Home » » Mari Kita Cinta Terhadap Al-Quran

Mari Kita Cinta Terhadap Al-Quran

Written By Posmetro Prabu on 26/03/14 | 26.3.14

PRABUMULIH, PP -Al-Qur’an  merupakan puncak dan penutup wahyu Allah SWT yang diperuntukkan bagi manusia, yang disampaikan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, melalui perantaraan Malaikat.  semakin besar kecintaan kita membaca dan memahami Al-Qur’an, makin besar pula jiwa seseorang dalam mentata kepribadian islami.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kesra M Yusuf Arni SPd Melalui  H Meilani Ansori SAg yang bertugas  sebagai Official MTQ,  mengatakan, semoga dengan memahami arti yang terkandung dalam Ayat-ayat Suci Al-Qur’an maka semakin tinggi pula Taraf keislaman  dalam memperkokoh Keimanan.

“Kami berharap semoga para Kafilah dapat menerapkanya Ilmu Tafsir Al-Qur’an dalam berbagai Bahasa di kehidupan sehari-hari dan Insya Allah, para kafilah-kalifah terbaik yang terpilih untuk mewakili Kota Prabumulih dapat membanggakan Kota yang kita cintai ini di tinggat Provinsi Sumatera Selatan nantinya” Ujar Melian Ansori saat memberikan materi lomba pada cabang Tafsir Al-Qur’an dan Menulis Kaligrafi Arab di Masjid An Nuqoba Prabumulih Rabu (26/3).

H Melian Ansori menambahkan Terdapat Tujuh cabang yang dilombakan dalam Musabagah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Prabumulih. Perlombaan tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari, dimulai dari tanggal 25 Sampai 28 Maret 2014 Dan diselenggarakan pada Empat tempat yang berbeda. Untuk Cabang Tafsir dan MK2K di ikuti oleh Enam Orang Peserta.

“Cabang cabang yang dilombakan yaitu,Cabang Tilawah, Hifzil, Tafsir, Fahmil, Syaril ,Khat dan Musabaqah Makalah Al-Qur’an yang diselenggarakan di Empat Tempat yang berbeda yaitu Masjid Agung Nur Arafah, Masjid Annuqoba, Masjid Al Ikhwan, dan M.Tsn Kota Prabumulih” tambahnya lagi.

Melalui Musabaqah tilawatil Quran (MTQ) 2014/1435 H Prabumulih dapat melahirkan Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzoh ,Musafir dan Musafiroh terbaik yang nantinya akan diutus sebagai Duta  mewakili Kota Prabumulih di ajang MTQ tingkat Provinsi Sumsel mendatang. (bmg/ardy)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu