Home » » Mantan Kapolres Prabumulih itu Kini Jabat Dirlantas Polda NTB

Mantan Kapolres Prabumulih itu Kini Jabat Dirlantas Polda NTB

Written By Posmetro Prabu on 28/03/14 | 28.3.14

PALEMBANG, PP – Pemilu legislatif, tinggal dua pekan lagi. Kapolri Jenderal Pol Sutarman, Rabu (26/3), melakukan mutasi terhadap sekitar ratusan jabatan strategis di lingkungan Polri. Tiga orang jenderal bintang satu (Brigjen Pol), lainnya perwira menengah (pamen) setingkat Kombes Pol dan AKBP. Termasuk di antaranya jabatan Wakapolda Sumsel.

Dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/691/III/2014 tanggal 26 Maret 2014, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs M Zulkarnain pindah tugas sebagai Karokerma KL Sops Polri. Posisi Wakapolda Sumsel diisi Brigjen Pol Drs Oerip Soebagyo yang sebelumnya Karowassidik Bareskrim Polri.

Kepindahan Zulkarnain ke Mabes Polri, terkait dengan pada 20 Juni mendatang dia akan pensiun, dia kelahiran 20 Juni 1956. “Iya benar jabatan saya diganti. Dalam sebuah organisasi di tubuh Polri, pergantian itu sesuatu hal yang biasa terjadi. Harapan saya, yang terbaik untuk Wakapolda Sumsel yang baru nanti,” ujar Zulkarnain, dikonfirmasi via ponselnya tadi malam.

 Sementara dari hasil penelusuran koran ini, Brigjen Oerip yang menggantikan Zulkarnain, banyak berkecimpung di bagian reserse dan terorisme. Sebut saja, pernah menjabat Wadir Reskrim Polda Jawa Timur (Jatim), Kadensus 88/AT Polda Jatim, Wakapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Analisis Kebijakan Madya Bidang Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Saat menjabat Wadir Reskrim Polda Jatim dan Kadensus 88/AT Polda Jatim, dia disibukkan memburu teroris asal Malaysia yang paling dicari di Indonesia, duet Dr Azahari dan Noordin Mohammad Top. Kemudian begitu menjabat Wakapolda Sulteng, pria kelahiran tahun 1960 itu juga disibukkan dengan ulah teroris kelompok Poso.

Di lingkup Polda Sumsel, yang juga ikut dimutasi adalah Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Drs Amhar Azeth, digantikan Kombes Pol Dukisto dari SDM Mabes Polri. Kombes Pol Amhar Azeth yang merupakan asli Wong Plembang, mendapat jabatan baru di Interpol.

Beberapa pamen lain yang pernah tugas di Polda Sumsel, ada juga yang masuk dalam TR terbaru tersebut. Seperti Kombes Pol Drs Nugroho Aji Wijayanto, Dirresnarkoba Polda Metro Jaya yang kini jabatan barunya Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri. Nugroho Aji, pernah juga menjabat Dirresnarkoba Polda Sumsel, dan Kapolres OKU.

Lainnya, Analisis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri, Kombes Pol Drs Adeni Mohan Daeng Pabali MM MBA pindah tugas sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Polri Lemdikpol. Mohan merupakan mantan Kasat Brimob Polda Sumsel. Kemudian, Kombes Pol Drs Edi Ciptianto MSi, dosen utama STIK Lemdikpol itu kini jabatan barunya Dirlantas Polda NTB. Edi Ciptianto pernah menjabat Kapolres Prabumulih.

Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Muklis SIK, pindah tugas sebagai Kabagsumda Rorenmin Bareskrim Polri. Mukhlis diketahui pernah menjabat Kapolres OKU Selatan dan Lubuklinggau. (net)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu