Home » » Maashobirin : UN,Targetkan Lulus 100 Persen

Maashobirin : UN,Targetkan Lulus 100 Persen

Written By Posmetro Prabu on 14/03/14 | 14.3.14

PRABUMULIH, PP-Standar nilai kelulusan peserta ujian nasional tahun ajaran 2014 menurut kejelasan Prosedur Operasi Standar Ujian Nasional (POS UN) Bahwa nilai akhir rata-rata Kelulusan minimal  5,5 %  untuk semua mata pelajaran yang akan diujikan.
Terdapat enam Kriteria pelajaran yang  masuk dalam kategory Ujian Nasional , bidang  IPA yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia dan Biologi, pada bidang  IPS yaitu Matematika,Bahasa Idonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi,Sosiologi dan Geografi

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Prabumulih Maashobirin SPd MSI saat ditemui menjelaskan,   standar kelulusan untuk ujian  Nasional tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, seperti yang telah dijaskan menurut POS UN rata-rata kelulusan minimal 5,5 % dan Nilai ujian yang paling rendah yaitu 4,0.

“Nilai rata-rata kelulusan memang sudah diatur di dalam POS UN yaitu 5,5 persen.  standar 5,5 pesen ini  merupakan nilai  gabungan dari nilai ujian nasional dengan nilai ujian sekolah yang termasuk dalam 6 kriteria ujian nasional saja”katanya.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya SMA Negeri 1 Prabumulih tahun ini mentargetkan peserta didiknya bisa lulus 100 %. Hal ini ditunjang dengan  persiapan persiapan yang dimulai dari awal semester pertama dengan tambahan belajar, try out dan bedah soal untuk persiapan menghadapi ujian nasional .
 
“Kita targetkan para peserta dididik lulus 100%, kita sudah mengadakan persiapan dari  mulai  semester sebelumnya dan selama tiga bulan terakhir sudah kita siapkan tambahan belajar, try out try out seluruh mata pelajaran yang khusus di ujikan pada Ujian nasional” Ujar Pembina golongan IV/A ini.

Menanggapi seputar pelaksannan Ujian nasional tahun  2014 kepala sekolah  SMA Negri 1 mengatakan sudah   melakukan pendekatan  kepada wali murid  ,  walaupun sosialisasi dari Provinsi masih belum ada seputar ujian nasional ini,  tetapi yang kita bicarakan kepada wali murid  tidak akan menyimpang dari standar yang sudah di atur di POS  tersebut. Kini pihaknya tinggal menunggu keputusan dari pihak Provinsi  berapa paket soal yang dimuat dan bagaimana mekanisme prosedurnya.(ardy)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu