Home » » LAKI Prabumulih Siap Bongkar Kasus Korupsi

LAKI Prabumulih Siap Bongkar Kasus Korupsi

Written By Posmetro Prabu on 10/03/14 | 10.3.14

PRABUMULIH, PP - Dugaan Kasus Korupsi dan permainan sejenisnya di Kota Prabumulih Dinilai masih banyak yang belum terungkap dan bahkan terkesan dikubur sedalam-dalamnya oleh aparat penegak hukum yang berdiri tegak di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Mulai dari beberapa kasus seperti, Dana Tunjangan Anggota Dewan, Proyek Pembangunan Water Intake, Kasus Jalan Lingkar, SPPD Fiktif dan masih banyak lagi kasus yang merugikan keuangan Negara belum sepenuhnya mampu dituntaskan oleh Aparat Penegak Hukum Khususnya Kejaksaan Negeri dan Polres Prabumulih.

Demikian disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Laskar Anti Korupsi (LAKI) Kota Prabumulih Mulwadi saat dibincangi Posmetro seputar isu korupsi yang belum terungkap oleh Aparat penegak Hukum di Kota Nanas. Bahkan LAKI Prabumulih menantang pihak Kejaksaan mengungkap dugaan kasus Korupsi di Instansi pemerintah Kota Prabumulih.

Mulwadi mengungkapkan, isu tindak pidana Korupsi sangat santer terdengar di lingkungan pemerintahan yang dipimpin oleh Ir Ridho Yahya ini. Bahkan Jauh Sebelum Ridho Yahya Menjabat Sebagai Walikota namun hanya bagian kecilnya saja yang bisa terungkap sementara pemain atau koruptor kelas kakapnya masih berkeliaran. Anehnya pengungkapan kasus Korupsi di Kota Prabumulih terkesan main-main dan jauh dari prosedur yang telah di Undangkan, ujarnya.

Persoalan ini pun menjadi cacatan khusus bagi LAKI Kota Prabumulih dengan tetap menyampaikan secara resmi laporan atau temuan dugaan kasus tindak pidana korupsi kepada Kejari Prabumulih dan tidak lupa menembuskan laporan tersebut kepada kajati, kajagung agar proses penyidikan bisa fair dan terbuka, paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua LAKI Kota Prabumulih Bambang Irawan yang dikonfirmasi terpisah mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan laporan resmi dugaan tindak Pidana Korupsi ke Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih untuk segera ditindaklanjuti. Namun saat ditanya dugaan korupsi apa saja yang akan dilaporkan ke Kejaksaan, Bambang enggan menyebutkan dengan alasan saat penyerahannya nanti Pihaknya akan mengundang Wartawan.

"Tidak banyak. Cuman ada beberapa saja. Sebagai bagian dari masyarakat yang peduli dengan penegakan supremasi hukum tentu memiliki kewajiban untuk memberikan masukan baik informasi kepada aparat penegak hukum untuk ditindaklanjuti. Nanti pada saat penyerahan laporan kita akan undang rekan pers" tegasnya. (pp/01)
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu