Home » , » KwH Murah dan Hemat, Hanya Terserap 140 buah

KwH Murah dan Hemat, Hanya Terserap 140 buah

Written By Posmetro Prabu on 19/03/14 | 19.3.14

PRABUMULIH,PP-Ternyata Dinas Pertambangan Energi dan Lingkungan Hidup sudah mensosialisasikan Program Kwh Hemat dan Murah. Ada terdapat 180 sambungan listrik gratis yang diberikan oleh PT PLN melalui Satker Lisdes (Listrik Desa).

Hal ini dibenarkan oleh Kadis DPELH Prabumulih Junaidi, melalui Kasi Kelistrikan Bidang Energi DPELH Prabumulih Hery Setiawan, Rabu (19/3) diruangannya. "Program ini adalah KwH Murah dan Hemat dari Satker Lisdes PT PLN yang bekerjasama dengan Distamben Prov Sumsel dan DPELH Prabumulih, terdapat 180 jatah sambungan listrik pasca bayar bagi keluarga kurang mampu," ungkap Hery Setiawan.

Pihaknya lanjut Hery Setiawan, bekerjasama dengan Camat dan Lurah di Prabumulih, agar dapat mendata keluarga kurang mampu, untuk mendapatkan sambungan listrik ini. "Kurang lebih tiga bulan kami sudah sampaikan pemberitahuan kepada para Camat dan Lurah di Prabumulih, agar mendata warganya yang kurang mampu, untuk mendapat sambungan listrik sebesar 450 VA," tambahnya.

Namun, dari jatah 180 sambungan listrik, terkumpul hanya 140 calon penerima sambungan listrik ini. Hery juga tidak tahu, mengapa pihak Kecamatan dan Kelurahan, tidak begitu gencar mensosialisasikan hal ini. "Program ini sudah berjalan tahun kedua, dan bagi pihak-pihak yang ingin mendapat sambungan listrik ini bisa mengajukan permohonan dengan syarat adanya Keterangan Tidak Mampu dari Lurah Setempat, Kartu Keluarga, Rekening Listrik Tetangga dan KTP," paparnya panjang lebar.
"Kemungkinan tahun depan, program ini masih jalan. Dan mudah-mudahan kuota sambungan listriknya bertambah," pungkas Hery.(bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu