Home » » Jalan di Pali Memprihatinkan, Besi Behel Bermunculan Kepermukaan

Jalan di Pali Memprihatinkan, Besi Behel Bermunculan Kepermukaan

Written By Posmetro Prabu on 11/03/14 | 11.3.14

PALI, PP - Jalan raya keluar masuk menuju suatu daerah biasanya mulus, dapat dilalui dengan lancar dan dirawat dengan baik. Apalagi jalan tersebut adalah jalan utama dan satu-satunya akses keluar masuk menuju ibukota kabupaten.  Namun tidak demikian dengan jalan yang ada di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Jalan menuju Talang Ubi, ibukota Daerah Otonomi Baru (DOB) bukan hanya mengalami kerusakan. Mirisnya lagi besi behel bermunculan disetiap lobang yang mengangadisepanjang jalan yang dapat membahayakan masyarakat yang melintas disana.

Dari pantauan, Selasa (11/3), terdapat beberapa titik kerusakan parah. Sehingga besi behel bermunculan. Salah satu titiknya seperti di Tais Kecamatan Talang Ubi. Persis di depan SPBU Tais.  Beberapa besi behel sebagai penguat jalan cor tersebut bermunculan ke permukaan dengan kondisi menganga cukup tinggi. Ranjau-ranjau yang bertebaran ini siap mengancam nyawa pengendara yang melalui jalan tersebut.

Bila pengemudi mobil tidak hati-hati, bisa dipastikan besi menusuk ban. Bagi pengendara motor, tentunya lebih berbahaya lagi. Besi-besi itu bisa mengait jari-jari motor yang mengakibatkan motor terguling.

"Itu semua gara-gara jalan berlobang, jadi besi behel yang ada di jalan itu muncul ke permukaan, dan itu sangat membahayakan masyarakat," ujar Mulkan (42)  salah satu warga sekitar.
Ia mengatakan, bahwa kerusakan jalan tersebut dikarenakan tidak adanya perawatan khusus terhadap jalan, sehingga akses jalan utama untuk masuk kabupaten pimpinan Penjabat Bupati H Ir Heri Amalindo MM, sangat berbahaya. "Sangat berbahaya, apalagi bagi pengguna sepeda motor," ungkapnya

Selain itu dirinya juga mempertanyakan, siapa yang semestinya bertanggung jawab akan kerusakan jalan tersebut. "Kita sebagai warga PALI mempertanyakan, siapa yang seharusnya bertanggung jawab akan rusaknya jalan ini, dan tidak adanya perawatan dari pihak yang terkait," pintanya.

Terpisah, Samiran (46) warga lainnya juga mengeluhkan akan banyaknya lobang berbahaya di sepanjang jalan menuju Pendopo. "Iya pak, memang jalan ini banyak yang berlobang dan menimbulkan besi-besi. Tidak sedikit pulo pak, yang kecelakaan di jalan ini. Jadi memang harus menjadi perhatian khusus pak, dan adanya pertanggungjawaban dari pihak yang terkait," ungkapnya.
Dirinya juga mengeluhkan, akan banyaknya mobil perusahaan dengan angkutan luar biasa yang melintasi di jalan tersebut, dan menyebabkan cepatnya terjadi kerusakaan jalan.

"Saya kira cepatnya rusak jalan ini, karena banyaknya mobil besar milik perusahaan yang melintas. Pemerintah harus mengkaji akan hal tersebut, mencari solusinya kedepan," imbuhnya. (ne)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu