Home » » Hendak ke Rumah Teman, Ditembak Perampok

Hendak ke Rumah Teman, Ditembak Perampok

Written By Posmetro Prabu on 13/03/14 | 13.3.14

PALI, PS-Aksi perampokan di wilayah hukum Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) semakin merajalela. Kali ini menimpa Ruswanto warga RT 8 RW 4 Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI dirampok oleh dua orang tidak dikenal (OTD).

Akibatnya, korban harus kehilangan sepeda motor kesayangan sepeda motor Yamaha Vega-RR Warne biru BG 6686 QB. Mirisnya lagi, korban  terkapar ditembak pelaku hingga mengenai kaki kanannya.

Kejadian itu terjadi, Selasa (11/3) sekitar pukul 15.00 WIB, saat korban sedang melintas di Jalan Ibukota Pendopo - Desa Talang Bulang (Talang Rimbo), Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, tepat di atas jembatan Servo, Desa Talang Bulang.
Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat korban yang bekerja di PT Suryabumi Agrolanggeng ini hendak mengunjungi temannya di Desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing dengan sepeda motornya. Tidak ingin sepeda motor yang baru dibelinya enam bulan lalu itu lecet atau rusak, setiba di jalan yang berbatu dan berdebu, perjaka yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian itu berjalan pelan. Ia rela ditinggal jauh oleh rekannya konvoi, Wancik yang saat itu berboncengan dengan istrinya.

Setiba didekat tower GSM di perempatan jalan servo, tiba-tiba ia dipepet oleh sepeda motor Yamaha Vixion warna putih. Sembari mengacungkan pistol, pengendara vixion itu menyuruhnya turun.
Melihat hal itu, korban terkejut.

Merasa takut dengan ancaman pistol, Ruswanto pun berhenti dan menyerahkan sepeda motornya. Namun korban berusaha melawan.
Mengetahui korbannya mencoba melawan, salah satu dari dua penodong langsung menembak kaki kanan Ruswanto. Satu timah panas pun bersarang dikakinya. Dan pelaku langsung kabur ke jalan servo. Menghilang entah kemana.
Sementara korban diselamatkan temannya Wancik bersama sopir mobil ke RSUD Talang Ubi. "Aku dak kenal samo pelaku kak. Soalnyo mereka make helm tertutup. Sikok make jaket hitam sikoknyo jaket putih. Trus dio megang pistol" aku Ruswanto.
Kapolres Muara Enim melalui Kapolsek Talang Ubi AKP Zai'an ZL membenarkan peristiwa tersebut. "Saat ini anggota kita sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku" kata Zai'an. (Jun/bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu