Home » , » Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Prabumulih Berjalan Alot

Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Prabumulih Berjalan Alot

Written By Posmetro Prabu on 04/03/14 | 4.3.14

PRABUMULIH, PP - Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Prabumulih Rabu (05/03) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Tata Cara Pemungutan dan Penghitungan Suara pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 bagi jajaran penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dimaksudkan sebagai pengayaan dan sekaligus dirangkaikan dengan simulasi untuk memantapkan profesionalisme dan akuntabilitas penyelenggaraan pemilihan umum anggota legislatif tahun 2014.

"Ini bukan sekedar kegiatan seremonial semata, tetapi sangat penting dalam membangun pemahaman bersama terhadap teknis operasional penyelenggaraan pemilu. Walaupun tata cara pemungutan dan penghitungan suara ini baru draf, minimal pertemuan ini memberikan catatan dan rekomendasi bagi KPU RI dalam menetapkan Peraturan KPU terkait dengan pemungutan dan penghitungan suara ini," ujar ketua KPU Prabumulih saat membuka  bimtek PPS di aula serbaguna kantor camat Prabumulih Timur.

Kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi peserta akan melakukan pengayaan terhadap draf awal tata cara pemungutan dan pengihitungan suara dan hari berikutnya akan dilakukan dengan simulasi sekaligus menginventarisir permasalahan dan tingkat kesulitan dalam pengisian formulir-formulir penghitungan surat suara.

Tiga komisioner KPU Prabumulih turut hadir dan mendampingi anggota PPK dalam proses diskusi bersama tersebut seperti Reni M, Wawan Setyawan dan Sirojudin SH.

Kegiatan berjalan lancar, alot dan sesekali di iringi dengan humor dari peserta.

"Setelah pelaksanaan di tingkat kota, PPK juga akan melakukan diseminasi dan simulasi tata cara pemungutan dan penghitungan suara di kecamatan dengan melibatkan PPS, sehingga draft awal ini pada saatnya nanti matang dan bisa di implementasikan dengan baik," ujar anggota KPU, Sirojudin. yang pada sesi pertama membawakan materi teknis penghitungan suara. (pp01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu