Home » » Askopindo Prabumulih Disinyalir Bakal Banyak Mendapat Serangan

Askopindo Prabumulih Disinyalir Bakal Banyak Mendapat Serangan

Written By Posmetro Prabu on 28/03/14 | 28.3.14

PRABUMULIH, PP - Inilah beberapa pendapat para pengamat terhadap asosiasi kontraktor pemborong indonesia cabang Kota Prabumulih tersebut. Pada tulisan Posmetro Prabu sebelumnya yang berjudul Marpendi Pimpin Askopindo Prabumulih langsung mendapat berbagai tanggapan Pro dan Kontra dari sejumlah element di Kota Prabumulih.

Beberapa diantara mereka bahkan meyakinkan jika Asosiasi Pimpinan Marpendi ini bakal banyak mendapat serangan dari berbagai penjuru. Semisal dari media massa dan aktivis LSM di Kota Prabumulih. Mereka beralasan serangan tersebut bukan pada asosiasinya, terlebih pada individu yang tentu sedikit berimbas pada motor asosiasi.

Salah seorang aktivis LSM yang meminta namanya untuk tidak dipublikasikan mengungkapkan bahwa figur seorang ketua pada suatu organisasi sangat menentukan arah organisasi yang dipimpinnya. Dikatakan, sosok ketua Askopindo Prabumulih yang disebut telah mengantongi SK (surat keputusan-red) dari Askopindo Propinsi diyakinkan bakal menuai banyak tantangan dalam menjalankan roda organisasi yang dimpimpinnya.

Dimana sejauh ini lanjut sumber itu menambahkan bahwa, banyak pihak yang telah mengantongi data kegiatan pembangunan bermasalah yang melibatkan nama yang disebut sebagai ketua Askopindo Prabumulih tersebut untuk diadukan ke aparat penegak hukum.

"Ada beberapa catatan serta data yang kita pegang pada kegiatan pembangunan di Kota Prabumulih yang dikerjakan oleh Perusahaan pimpinan Askopindo yang bermasalah pada pelaksanaannya di APBD 2013 lalu. Bahkan sudah pernah di ekspos oleh media namun hanya sebatas penyampaian informasi saja terhadap kuasa pengguna anggaran yakni Pemerintah Kota Prabumulih tanpa menindaklanjutinya ke Penegak hukum seperti Kejaksaan dan Kepolisian. Kita berharap, cara-cara lama meraup keuntungan dari pengurangan volume bangunan kedepan tidak terjadi lagi terlebih saat ini direktur perusahaan tersebut telah menjadi ketua dari salah satu asosiasi" ujar sumber.

Hal ini juga lanjutnya untuk menghindari hal-hal yang bisa melemahkan organisasi yang dimpimpinnya karna menyangkut kerjasama dengan pemerintah Kota di bidang pembangunan.

Menanggapi tudingan miring sejumlah pihak terhadap Sosok Ketua Askopindo, Marpendi selaku pemegang SK Ketua Askopindo Prabumulih saat dihubungi Posmetro Prabu via telepon selulernya mengungkapkan bahwa orang berpendapat itu tidak dilarang dan tidak ada masalah pada dirinya. Bahkan lanjutnya, kritikan yang disampaikan terhadap dirinya akan dijadikan cambuk untuk memperbaiki diri terutama masalah yang berkaitan dengan profesi dan asosiasi yang dipimpinnya.

"Di Negara yang menganut Azas demokrasi pro dan kontra itu adalah hal yang biasa. Siapa saja bisa berpendapat. Sepanjang itu baik akan kita terima dan bila perlu kita jadikan cambuk untuk memperbaiki diri terutama yang menyangkut masalah Profesi dan organisasi kita" tandasnya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu