Home » » Amin Nur : Lapangan Kerja, Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas

Amin Nur : Lapangan Kerja, Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas

Written By Posmetro Prabu on 26/03/14 | 26.3.14

HM Amin Nur
PRABUMULIH, PP-Salah satu kader Partai Demokrat Prabumulih, HM Amin Nur menyatakan bahwa dirinya mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di DPRD Prabumulih dengan memperjuangkan pengadaan Lapangan kerja, Kesetaraan Pendidikan dan Kesehatan Gratis.

"Tiga hal ini menjadi prioritas saya dalam mengkampanyekan diri saya sebagai calon legislatif dari Partai Demokrat," ungkapnya mengawali pembicaraan, saat ditemui Rabu (26/3). Ia menuturkan hal ini adalah upaya yang realistis dalam menyikapi kehidupan di masyarakat saat ini. "Kita tidak ingin muluk-muluk dan memberikan harapan yang semu, bahwa keterwakilan saya nanti di DPRD adalah memperjuangkan masalah lapangan pekerjaan, pendidikan dan kesehatan, yang masih dialami oleh masyarakat," tambahnya.

Amin Nur melihat bidang lapangan pekerjaan menjadi prioritasnya, karena masyarakat harus mendapatkan penghidupan yang layak dan dijamin oleh negara. Namun saat ini, Pemerintah masih belum bisa menyediakan lapangan pekerjaan, hingga masih ada pengangguran. Untuk bidang Pendidikan sendiri, ia menilai saat sistem penerimaan siswa baru diberbagai tingkatan baik di SD, SMP dan SMA terutama untuk sekolah negeri, masih belum mampu menyerap siswa berprestasi karena terkendala masalah sistem penerimaan.
"Bayangkan siswa dengan kemampuan akademisnya rata-rata dengan nilai 9, tidak bisa masuk sekolah negeri,karena sistem penerimaan yang dilakukan melalui tes masuk. Sedangkan siswa dengan nilai rata-rata 6 dan didukung ekonomi mumpuni, dapat bersekolah di sekolah negeri," paparnya. Ia mendorong adanya penilaian akademik melalui NEM.

Sedangkan dibidang kesehatan, ia menilai pelayanan kesehatan selama ini terutam di Prabumulih masih belum memuaskan dan masih ada kesenjangan."Belum ada jaminan penuh, ketika orang tak mampu, dilayani dengan baik. Sedangkan orang yang mampu, bisa dengan cepat dilayani," tambahnya.

Sebagai kader Partai Demokrat, Amin Nur mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Presiden SBY dalam menegakan supremasi hukum di Indonesia. "Beliau-SBY tidak banyak bicara, beliau memberikan contoh betapa hukum ditegakkan supremasinya dalam memberantas kasus-kasus korupsi yang melibatkan dan menimpa kader Demokrat, bahkan terhadap besannya sendiri. Hal ini sepatutnya juga menjadi komitmen bersama oleh seluruh jajaran Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif di Prabumulih penegakan supremasi hukum," tegasnya lagi.
Sehingga nantinya, menurut Amin Nur seluruh komponen dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. "Hingga akhirnya bermuara dengan kondusif kehidupan bermasyarakat di Prabumulih. Tapi jika supremasi hukum, tak dijalankan dengan baik, maka menimbulkan keraguan dan ketakutan masyarakat akan hak-hak mereka, yang bisa dirampas seenaknya," Amin Nur menjelaskan.

HM Amin Nur sendiri mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Prabumulih dari Partai Demorat dengan Nomor Urut 6 di Daerah Pemilihan II yaitu Kecamatan Cambai dan Kecamatan Prabumulih Utara.
"Mohon doa dan dukungan, atas pencalegan saya, semoga tiga prioritas yang saya akan perjuangkan yaitu dibidang Penyediaan Lapangan Pekerjaan, Kesetaraan pendidikan dan Kesehatan dapat diperjuangkan dan dinikmati oleh masyarakat Prabumulih," harap Amin Nur.(bmg)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu