Home » » Akhirnya Ratusan APK Caleg Ditertibkan

Akhirnya Ratusan APK Caleg Ditertibkan

Written By Posmetro Prabu on 10/03/14 | 10.3.14

PRABUMULIH, PP-Akhirnya, setelah menunggu cukup lama, Satuan Polisi Pamong Praja bekerjasama dengan Kesbanglinmaspol Prabumulih, Senin (10/3) gelar penertiban Alat Peraga Kampanye Caleg dan Parpol Peserta Pemilu 2014, yang terpasanga di jalan Protokol Jendral Sudirman.

Walaupun sangat terlambat, ratusan APK berupa baliho Caleg dan Capres yang dipasang, dan menyalahi aturan berhasil diturunkan "paksa".
 
 Pantauan dilapangan, belasan petugas sat Pol PP dan kesbang linmas didampingi Panwascam, PPL dan juga Komisioner KPU Kota Prabumulih, sejak pukul 10.30 WIB hingga 14.00 WIB, menyusuri Jalan Jendral Sudirman, mulai dari depan kantor Pemkot Prabumulih sampai ke kawasan SPBU depan Taman Kota (tugu juang).
 
Kasat Pol PP kota Prabumulih, Ibrahim Cik Ading SH kepada wartawan mengatakan, diturunkannya baliho-baliho caleg dan capres tersebut, selain karena melanggar peraturan KPU Nomor 15 tahun 2013 juga melanggar Peraturan wali kota (Perwako) nomor 44 tahun 2013 tentang larangan pemasangan spanduk, baliho maupun umbul-umbul di kawasan Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Lingkar Kota Prabumulih.
 
 "Penertiban ini merupakan tindaklanjut dari Rekomendasi KPUD Prabumulih, terkait Pemasangan baliho yag melanggar Peraturan
 KPU nomor 15 tahun 2013. Selain itu banyak juga baliho-baliho yang melanggar peraturan walikota nomor 44/2013 tentang larangan pemasangan baliho,” ujarnya.
 
Dijelaskan Ibrahim, berdasarkan Perwako nomor 44 tahun 2013 tentang larangan pemasangan spanduk, baliho maupun umbul-umbul. Kawasan Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Lingkar Kota Prabumulih merupakan kawasan bebas baliho ataupun spanduk.
 
“Dalam perwako tersebut jelas dikatakan tak boleh ada pemasangan baliho dikawasan median jalan jendral sudirman dan jl lingkar,” tegasnya.

Alhasil, ratusan baliho hasil penertiban langsung diamankan ke Markas Satpol PP.

 “Tadinya kan mau diserahkan ke Panwas atau KPU, tapi mereka menolaknya. Jadi langsung kita bawa ke markas saja,” tutup Ibrahim sambil mengawasi baliho yang dibawa ke Markas POl PP.(bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu