Home » , » Wakil Walikota Lantik FKUB Prabumulih

Wakil Walikota Lantik FKUB Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 26/02/14 | 26.2.14

PRABUMULIH, PP- Pelantikan/pengukuhan forum  Kerukunan Umat Beragama  ( FKUB ) Kota Prabumulih Periode 2014-2019 dilakukan.

Bertempat di Auditorium Praja Husada RSUD Rabu,(26/2)Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH secara langsung melantik sekaligus mengukukuhkan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kota Prabumulih Periode 2014-2019. 

"Dalam hal beragama merupakan
Hak setiap orang yang tidak bisa di paksakan, untuk itu
Pemerintah senantiasa berkewajiban dalam merencanakan,menata serta memelihara kerukunan umat beragama," kata Fikri dalam sambutannya.

Pemerintah Kota Prabumulih, lanjutnya  kepada semua pihak untuk mendukung program
FKUB selaku perpanjangan tangan pemkot dalam menciptakan kerukunan umat beragama untuk menciptakan suasana yang kondusif,"apalagi ini tahun politik,mari kita bersama menjaga serta memelihara kondisi yang kondusif ini," himbaunya.

Lebih jauh Fikri menyoroti dalam hal pendirian tempat ibadah banyak yang tidak memiliki ijin,kedepan semoga semua ini dapat kita benahi bersama-sama.

"Apabila ada permasalahan tolong sampaikan baik - baik kepada pihak pemkot,jangan melalui media yang kurang baik,seperti surat kaleng , mui yang khusus menangani umat islam yang mayoritas agar dapat berperan menghindari perpecahan dan kepada lurah camat dapat memantau kondisi yang ada," harapnya.

Di akhir sambutanya ia, mengakpresiasi kondisi kota Prabumulih sejak berdiri belum pernah ada gejolak sosial, sehingga Prabumulih dapat berkembang dengan cepat dibandingkan kabupaten /kota lain.

Untuk Kepengurusan harian yang dilantik adalah Ketua Usman Jakfar BA,Wakil I Yaskuri Dalimunte SAg, Wakil II I Nyoman Suwigja SAg, Sekretaris H Adriyanto SSi dan wakilnya Amrullah SE.

Terpisah, Kepala Kantor Kesbang Linmas kota Prabumulih Martodi menerangkan selaku instansi pengawas meminta FKUB yang selama ini telah berjalan dapat menjadi Fasilisator sekaligus penengah jika terjadi konflik dan membantu program pemerintah khususnya dalam bidang agama sehingga sasaran untuk menciptakan kerukunan umat beragama di kota ini tetap terjaga.
Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Prabumulih, Kajari Prabumulih, Kepala Pengadilan Negeri Prabumulih,Kepala Kantor Kemenag, Kepala Dinas/Kantor,Camat dan lurah dilingkungan kota Prabumulih. (adit)




Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu