Home » » UPTD Uji Kir Kota Prabumulih Minim Perhatian Pemerintah

UPTD Uji Kir Kota Prabumulih Minim Perhatian Pemerintah

Written By Posmetro Prabu on 18/02/14 | 18.2.14

PRABUMULIH, PP - Unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Dinas Perhubungan komunikasi informasi (Dishub kominfo) yang notabene sebagai salah satu instansi penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) bidang perizinan transportasi dan uji kelayakan kenderaan ternyata masih dipandang sebelah mata oleh Pemerintah. 

Demikian yang dapat digambarkan portal ini saat memasuki gedung balai uji kir Kota Prabumulih di Jalan Bukit Lebar Kelurahan Karang Raja Prabumulih Timur Kota Prabumulih. UPTD yang mengurusi pelayanan uji kir ribuan kenderaan ini terlihat masih minim sarana dan prasarana penunjang pelayanan. 


Satu kelemahan di UPTD uji KIR ini adalah tidak terlihatnya kelengkapan yang meliputi soft ware dan hard ware yang kurang atau perlu pergantian.  Dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana ini, mungkin sistem pelayanan bisa ditingkatkan dengan maksimal.  Pantauan posmetroprabu.com, pelayanan teknis pengujian kenderaan di tempat ini masih manual oleh terbatasnya peralatan.

Kepala Dishubkominfo Kota Prabumulih melalui Ka UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dian Saputra, saat ditemui diruang kerjanya mengungkapkan, semenjak tahun 2004 hingga sekarang kantor UPTD uji Kir di Jalan Bukit Lebar ini belum pernah mendapatkan penambahan alat baru guna menunjang kerja UPTD dalam pelayanan kir.

" Menyoal kekurangan sarana dan prasaranan pendukung yang sangat minim, tiap tahun kita sudah mengajukan pengadaan alat baru, tapi belum ada persetujuan. Kita berharap Tahun ini permohonan tersebut bisa terwujud dimana alat yang kita ajukan sangat dibutuhkan seperti penambahan Head Light," lanjutnya.

Hingga sekarang, status UPTD ini masih berstatus Sederhana. " Yang mendesak saat ini alat yang kita butuhkan adalah Speedometre, Headlight dan play director," jelasnya.

Sementara itu, total keseluraha kenderaan yang diuji kir Per Desember 2013, volume kendaraan yang terdata sebanyak 2.094 buah. Jumlah tersebut mulai dari kenderaan  pick up, truk, bis kota, truk Tanki dan Truk Kontainer.  (bmg)

.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu