Home » » Tidak Miliki Dokumen Sah, Ribuan Liter Solar di Pali Diamankan Polisi

Tidak Miliki Dokumen Sah, Ribuan Liter Solar di Pali Diamankan Polisi

Written By Posmetro Prabu on 13/02/14 | 13.2.14

PALI, PP - Sebanyak 2500 liter bahan bakar minyak (BBM), jenis solar yang menjadi pemasok PT Riau Anugerah Mandiri (PT RAM), yang bergerak di bidang line, (pembersih lahan acacia) milik PT Musi Hutan Persada (MHP), berhasil diamankan jajaran Polsek Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Penangkapan, Rabu (5/2) sekitar pukul 17.00 WIB, berlangsung di lokasi PT RAM, tepatnya di Simpang Medu, Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, setelah petugas kepolisian mendapatkan laporan adanya suplai BBM yang tidak memiliki dokumen yang sah (ilegal), terhadap BBM tersebut.

Tak ayal, petugas langsung melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian, dan benar petugas berhasil menemukan mobil truck canter, warna kuning, bernopol BG 8754 MJ, yang sedang terparkir di lokasi kejadian, dengan kondisi telah ditinggal kabur sopir pengangkutnya.

Langsung saja, petugas melakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut, dan menumakan minyak solar tersimpan di dalam tangki besi, tersusun rapi didalam bak mobil. Tak hanya itu, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya, berupa satu selang putih sepanjang 15 meter, satu selang biru sepanjang lima meter, dan satu unit mesin genset sedot warna hijau, tersimpan dalam mobil tersebut.

Menurut keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian, Dd (22) mengatakan, bahwa masuknya suplay minyak tersebut sudah berlangsung sejak satu tahun lalu. "Sudah setahun pecaknyo pak. Kalau masuk kadang pakai tangki yang didalam truk itu, kadang jugo pakai mobil tangki nian pak," jelasnya.

Saksi lainnya Fr (31) mengatakan, minyak solar tersebut digunakan PT RAM untuk bahan bakar exsapator. "Kalau asalnyo tidak tahu aku pak. Tapi, kalau kegunaannyo untuk exsapator PT RAM pak. Disuplay jugo seminggu sekali pak minyak itu," ujarnya.

Sementara, Kapolsek Talang Ubi AKP Zai'an ZL, didampinggi Kanit Reskrim Ipda Roni Hermawan membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan anggotannya terhadap kendaraan pensuplay minyak ke PT RAM, tanpa memiliki dokumen yang sah, yang telah terjadi sejak setahun lalu.

"Itukan industri, seharusnya minyaknya juga khusus industri. Untuk lokasinya sendiri kita sudah pasang police line, sehingga aktivitas mereka kita hentikan sementara. Sedangkan keterkaitan oknum aparat, akan kita lakukan pendalaman terlebih dahulu, dan kasusnya kita limpahkan ke Polres Muara Enim," tegasnya. (ne)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu