Home » » Tak Puas dengan Hasil Pengumuman Tes CPNS K2, FHI Terbitkan Pernyataan Sikap

Tak Puas dengan Hasil Pengumuman Tes CPNS K2, FHI Terbitkan Pernyataan Sikap

Written By Posmetro Prabu on 17/02/14 | 17.2.14

JAKARTA, PP - Merasa tak puas dengan hasil pengumuman kelulusan tes CPNS Kategori II yang diterbitkan oleh Kementrian pedayagunaan aparatur negara dan Reformasi birokrasi, Kemenpan RB, forum honorer Indonesia (FHI) layangkan pernyataan sikap. Kemarin Sabtu - Minggu (16/02) FHI dari berbagai penjuru kota menggelar rapat konsolidasi Nasional Dalam rangka menyikapi hasil pengumuman tes CPNS Honorer K2 dan penyelesaian permasalahan pengangkatan tenaga honorer K I & K II. Rapat tersebut di gelar di Banten untuk mencari solusi yang dialami ribuan tenaga honorer yang tidak lulus tes untuk diserahkan kepada Wakil rakyat dan Pemerintah.

Adapun pernyataan sikap tersebut adalah sebaga1. FHI meminta dan mendesak pemerintah untuk memberikan kebijakan khusus dan melaksanakan/menjalankan penilaian afirmasi secara sungguh-sunguh dengan memberikan kuota tambahan untuk mengangkat tenaga honorer K I & K II yang tidak lolos pasca pengumuman K II di masing - masing Daerah berdasarkan usia dan masa kerja secara bertahap dengan mempertimbangkan rasa kemanusia dan rasa keadilan dimana selama ini tenaga honorer telah mengabdikan diri dengan upah yang sangat minim, menunjukkan loyalitas, dedikasi, dll, dalam mengembang tugas sebagai pelayan masyarakat diseluruh pelosok negri ini.Khususnya bagi tenaga honorer yang bertugas di Daerah terpencil dan Pedesaan.

2. FHI meminta dan mendesak pemerintah dalam menjalankan UU ASN khususnya terkait dengan pelaksanaan PPPK untuk mengangkat tenaga honorer yang tidak terakomodir dalam K II untuk diangkat secara otomatis tampah tes.

3. FHI meminta dan mendesak kepada Pemerintah untuk melaksanakan pemetaan dan pendistribusian tenaga honorer secara merata dengan mendata Basekan Tenaga Honorer K II untuk diangkat menjadi PPPK secara bertahap disesuaikan kebutuhan dan kemampuan daerah serta tidak adanya pemutusan hubungan kerja terhadap tenaga honorer.

4. FHI meminta Pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan tenaga honorer melalui dua pendekatan, yaitu pendekatan status dengan diterima sebagai PNS dan pendekatan kesejahteraan dengan diterima sebagai Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) secara otomatis tanpa melalui tes untuk mencegah terjadinya pemborosan anggaran Negara, KKN, Intervensi Kekuasaan, dll.

5. FHI meminta pemerintah meningkatan kualifikasi Guru dan Tenaga Honorer yang belum S 1 serta diperbolehkan Guru Honorer di Sekolah Negri untuk mengikuti sertifikasi.

6. FHI meminta pemerintah dalam menjalankan UU ASN yang menyangkut pelaksanaan PPPK agar memberikan kompensasi apabila pegawai tersebut tidak lagi diperpanjang kontraknya sesuai ketentuan yang ada.

7. FHI meminta Pemerintah dalam hal ini Panselnas CPNS K II untuk menjelaskan kepada Publik mengenai Penilaian untuk menentukan lolosnya tenaga honorer K II untuk menjadi CPNS.

8. FHI meminta Komisi II untuk membentuk PANSUS Tenaga Honorer, Jika dalam proses penyelesaiaan pengangkatan tenaga honorer persentase penyimpangan tinggi atau banyak temuan-temuan yang dilaporkan masyarakat, Organisasi Guru/Tenaga Honorer ( FHI ), LSM, dll, terkait hasil TES K II.

9. FHI meminta Pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan pengangkatan tenaga honorer K I & K II paling lambat diakhir masa Pemerintahan Presiden SBY.

Demikian Rekomendasi Forum Honorer Indonesia ( FHI ) sebagai pernyataan sikap untuk memberikan masukan pada Wakil Rakyat dan Pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan tenaga honorer secara Nasional. Dengan harapan dapat membantu menyelesaikan permasalahan tenaga honorer K2 sehingga tidak ada lagi tenaga honorer yang tercecer, tertindas dan tertinggal.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu