Home » » Syarat Terpenuhi, Kemen PU ke Prabumulih

Syarat Terpenuhi, Kemen PU ke Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 22/02/14 | 22.2.14

PRABUMULIH, PP - Syarat alih status Jalan Lingkar Kota Prabumulih menjadi jalan Negera tampaknya dalam waktu dekat akan segera terwujud. Pasalnya Kementrian pekerjaan umum Republik Indonesi (Kemen PU RI) dalam waktu dekat akan terjun secara langsung ke Prabumulih untuk meninjau kelengkapan syarat jalan tersebut dinaikkan statusnya menjadi Jalan Negara.

Menurut Walikota Prabumulih Ir.Ridho Yahya MM melalui Kepala Dinas pekerjaan umum Kota Prabumulih Ir. Ardi Supratman MM mengungkapkan bahwa kelengkapan syarat seperti yang diajukan oleh Kemen PU sudah dilengkapi oleh Pemerintah kota. Syarat utama yang harus terpenuhi menurut Ardi adalah, lebar dan Panjang jalan serta fisiknya.

"Sesuai klasifikasi lebar jalan yang ditetapkan 22 meter, saat ini sudah terpenuhi. 22 meter yang dimaksud pada syarat adalah bangunan jalan dan lahan sisa. Itu sudah terpenuhi serta panjang sekitar 41 KM" ujarnya

Soal syarat tersebut lanjut Ardi menambahkan, dari perencanaan awal pembangunannya, standart jalan lingkar adalah standar jalan negara yang diperuntukkan meminimalisir arus lalulintas kenderaan menuju kawasan perkotaan. Kenderaan khusus seperti truk batubara, mobil tanki dan truk pengangkut alat berat tidak lagi melewati kawasan perkotaan, ujar pejabat yang biasa disapa Kiay ini.

Disinggung apa keuntungan yang didapat jika Jalan Lingkar ditukar guling dengan jalan Negara yakni Jalan Sudirman mulai dari Tugu Airmancur hingga ke Tugu Nanas, menurut Kiay sama saja. Cuman kelebihan yang didapat adalah begitu ini sudah sah ditukar, Pemerintah Kota akan lebih mudah menata keindahan Jalan Kota karna wewenangnya sudah bukan Kemen PU lagi melainkan Pemerintah Kota, imbuhnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu