HEADLINE NEWS

Sengekata Pilkada Palembang, Wakil Romi Herton Diperiksa 90 Menit

PALEMBANG, PP - Sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang, beberapa waktu lalu, kembali melebar. Selasa (11/02), mulai pukul 17.00 WIB, Wakil Wali Kota Palembang H Harnojoyo, diperiksa penyidik Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Sumsel, selama 90 menit atau 1,5 jam.

Orang nomor dua di Kota Palembang itu, dimintai keterangan sebagai saksi terlapor, terkait laporan mantan Cawako Palembang periode 2013-2018 Sarimuda. Sebab, Sarimuda sebelumnya telah melapor ke Polda Sumsel, terkait dugaan kasus pemalsuan surat pengajuan Cawawako Palembang ke Mendagri, beberapa waktu lalu.

Dimana, Sarimuda selaku pelapor, melaporkan Harnojoyo, tertanggal 4 Januari 2014 lalu. “Benar, kemarin (Selasa, 11 Februari 2014,red) sore, terlapor Harnojoyo menjalani pemeriksaan sebagai saksi, terkait laporan dugaan pemalsuan surat,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova, melalui Kasubdit I Kamneg AKBP Sutriyo, kemarin.

Dijelaskannya, untuk jadwal pemeriksaan terhadap Harnojoyo dijadwalkan hari ini (kemarin,red). Namun, saksi mengajukan jadwal untuk dimajukan pada hari Selasa (11/2). "Ada sedikit perubahan jadwal dan ini atas permintaan Pak Harnojoyo sendiri. Dengan alasan hari Rabu, ada kegiatan,” ujar Sutriyo.

Untuk pemeriksaan terkait laporan tersebut, sambung Sutriyo, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan sebanyak empat  orang saksi,  dari pihak Sekretaris DPRD Kota Palembang dan saksi terlapor (Harnojoyo). “Sudah 4 orang saksi termasuk Harnojoyo. Selainjutnya akan kita panggil saksi ahli terkait laporan tersebut. Nantinya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut, apa naik ke sidik, dan nanti kita lihat naik ke sidik atau tidak," tandas Sutriyo.








Sumber : palembangpos

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *