Home » » Perampok Gasak Mobil dan Motor

Perampok Gasak Mobil dan Motor

Written By Posmetro Prabu on 09/02/14 | 9.2.14

PRABUMULIH, PP--Aksi perampokan tampaknya semakin hari semakin merajalela di wilayah hukum Polres Prabumulih. Kali ini tiga kawanan perampok menyatroni rumah milik Sujimin (51), warga Desa Karya Mulya Dusun 2 Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).

Perampok berhasil menggasak sejumlah barang berharga milik korban berupa 1 unit mobil merk Toyota All New Avanza warna Hitam bernomor polisi BG 5720 XX, satu unit motor merk Yamaha Jupiter Z warna kuning bernomor polisi BG 2170 CB, emas seberat 5,5 suku, uang tunai sebesar Rp 8,5 juta, dua unit handphone merk Nokia serta beberapa surat berharga. Total kerugian yang diderita korban ditaksir sebesar Rp 220 juta. Kejadian itu terjadi, Sabtu (8/2) sekitar pukul 00.30 WIB.

Pelaku yang menggunakan senjata api serta tajam ini juga memukul serta mengikat kaki dan tangan korban Sujimin ketika aksi mereka dipergoki korban. Istri dan anak korban yaitu Painem (42) serta Anggi (14) juga turut menjadi sasaran ketiga pelaku.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian yang sempat menghebohkan warga tersebut berawal ketika istri korban, Painem membangunkan suaminya Sujiman karena mendengar suara seperti jendela sedang dibuka dari depan rumah.

Sujiman pun lantas beranjak dari tempat tidurnya dan mengecek ke depan rumah gerangan yang terjadi. Ketika ia keluar dari kamar, ia melihat sosok orang asing sudah masuk dalam rumahnya. Pelaku yang aksinya diketahui korban, langsung memukul korban hingga pingsan.
Mendengar suara seperti orang jatuh, Painem pun lalu ikut keluar kamar untuk mengecek. Namun, baru saja ia hendak keluar pelaku yang masuk ke dalam kamar langsung menodongkan pistol kearah korban.

Korban pun ketakutan dan menuruti perintah pelaku yang menyuruhnya diam. Mendengar ribut-ribut di rumahnya, anak korban Anggi terbangun dan keluar dari kamarnya untuk mengecek. Tak ayal, Anggi pun lalu ikut diancam para pelaku.
Anggi beserta ibunya lalu diikat tangan, kaki serta mulutnya dengan menggunakan hordeng yang dirobek oleh para pelaku. Sementara Sujiman yang pingsan juga ikut diikat oleh para pelaku.

“Abes ngikat kami, pelaku langsung minta tunjuki dimano tempat kami nyimpen duit. Aku cuman biso pasrah terus kutunjukki tas yang ado isi duitnyo. Terus pelaku jugo nanyo kunci mobil samo motor, kareno pistol lah di kepala, langsung aku tunjukke bae,” terangnya.

Usai beraksi lanjut Painem, pelaku langsung kabur dengan membawa mobil yang ada di dalam garasi serta motor yang ada di dapur. Painem menuturkan setelah mendengar bunyi mesin mobil dan motor, dirinya langsung berusaha melepaskan ikatan para pelaku lalu meminta tolong kepada warga.

“Mobil tuh baru kredit bulan November kemarin. Rencanonyo nak dipake untuk anak kami yang nak wisuda yang kuliah di Yogya,” ratapnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro SIk melalui Kapolsek RKT, Iptu Budiharto membenarkan kejadian tersebut. "Kita sudah  meminta sejumlah keterangan dari korban dan saksi serta mengejar para pelaku. Saat ini tengah memburu para pelaku," pungkasnya. (bmg)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu