Home » » Penjaga Sekolah SMAN 1 Pabumulih ini Tak Nyangka Lulus Tes CPNS

Penjaga Sekolah SMAN 1 Pabumulih ini Tak Nyangka Lulus Tes CPNS

Written By Posmetro Prabu on 16/02/14 | 16.2.14

PRABUMULIH, PP - Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang menjadi impian seorang Ismaun alias Maun (44). Enam belas tahun mengabdi sebagai honorer penjaga sekolah di SMAN 1 Kota Prabumulih tak menyurutkan niatnya untuk selalu berusaha mewujudkan cita-citanya itu. Berkat usaha selama puluhan tahun dan Doa yang ia panjatkan, Alhamdulillah namanya tercatat di daftar tenaga honorer kategori II (K2) pada pengumuman Panselnas CPNS 2013 untuk Kota Prabumulih.

Ayah 4 anak ini saat ditemui dirumahnya Jalan Angkatan 45 mengaku merasa terharu dan seolah tidak percaya saat mengetetahui namanya lulus tes CPNS. Maun pun langsung melakukan sujud syukur. Hal ini menurutnya suatu ungkapan rasa syukur yang tidak terhingga atas penantiannya selama 16 tahun untuk diangkat menjadi CPNS akhirnya terwujud juga.

“Alhamdulilah saya lulus. Saya sangat senang dan seolah tidak percaya dengan semua ini. Penantian saya untuk menjadi PNS akhirnya dikabulkan oleh Allah SAW. Setiap sholat saya selalu berdoa, shalawat, dan alhamdulilah Allah mengabulkan do’a saya,”ujarnya.

Menurut Suami Sunarti pemilik kantin gorengan di SMAN 1 itu menambahkan, kelulusan ini suatu hal yang luar biasa dan tidak disangka karna passing grade yang ditetapkan oleh Kemenpan sebagai syarat untuk kelulusan terbilang cukup berat. Sungguh saya tidak menyangka, Alhamdulilah ya Rab, ujarnya mengucap syukur.

Beradasarkan data informasi kelulusan tenaga honoerer K2 di Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (RB) tercatat sebanyak 156 orang Tenaga Honorer K2 kota Prabumulih dinyatakan lulus. Ungkapan bahagia, senang dan gembira peserta yang lulus tampak terlihat ketika puluhan honorer mengetahui namanya tercata di daftar kelulusan.

Sementara itu, Kepala BKD kota Prabumulih Drs Sobban Asmuni saat dimintai tanggapannya seputar kelulusan CPNS mengatakan, berdasarkan pengumuman Kemenpan tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Walikota Prabumulih.
Dikatakan, kepada honorer yang lulus diminta untuk segera menghubungi BKD dalam memenuhi persyaratan selanjutnya. Bagi Honorer yang dinyatakan lulus lanjut Sobban diberikan waktu selama 12 hari untuk melengkapi administrasi selanjutnya, tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu