Home » , » Pengembangan Olahraga dan Pariwisata di Prabumulih Masih Tergantung Dana

Pengembangan Olahraga dan Pariwisata di Prabumulih Masih Tergantung Dana

Written By Posmetro Prabu on 28/02/14 | 28.2.14

PRABUMULIH, PP--Masalah ketersediaan dana APBD masih merupakan alasan utama, dalam mengembangkan dan memajukan bidang Olahraga dan Pariwisata di Kota Prabumulih.
Kepala POKP Prabumulih Taftazani menjelaskan, bahwa ketersediaan dana masih merupakan unsur penting dalam pengembangan bidang Olahraga dan Pariwisata Prabumulih.

"Bidang Olahraga kita bekerjasama dengan KONI Prabumulih untuk pengembangan dan peningkatan prestasi. Memang, kita masih perlu dukungan dari pihak luar, untuk membina dan menciptakan atlit berprestasi. Dana yang disiapkan Pemerintah Kota pun melalui APBD pun belum terlalu besar," jelas Taftazani saat dibincangi Jumat (28/2) di ruangannya Lantai 8 Kantor Pemkot Prabumulih.

Begitu juga dengan bidang Pariwisata, Kota Prabumulih tidak mempunyai objek wisata, yang bisa mendatangkan wisatawan. "Kalaupun ada, paling kita bikin event acara, yang digelar di Prabumulih," jelasnya lagi.

Menurut Taftazani, Prabumulih adalah kota kecil, yang juga jalur perlintasan ke Kota-kota lain di Sumatera Selatan. "Beda dengan kota Lahat yang mempunyai objek wisata dan juga Kota Lubuk Linggau yang merupakan daerah perlintasan, yang jaraknya jauh dari Ibukota Provinsi. "Didaerah tersebut, tingkat hunian penginapan atau hotel pun cukup tinggi, karena mereka punya objek wisata dan jalur perlintasan," tambahnya.

Dibandingkan dengan Prabumulih, yang hanya dua jam dari Kota Palembang. Menyebabkan orang yang mempunyai urusan di Prabumulih, tidak perlu menginap dan kembali ke Palembang," jelasnya. Hal ini menyebabkan tingkat hunian penginapan dan hotel Prabumulih rendah dan kalaupun diisi oleh penyewa, kebanyakan orang pekerja tambang yang mempunyai urusan lebih dari satu hari.

Taftazani menilai ke depan, potensi Pariwisata di Prabumulih akan terus digali. Namun, karena tidak mempunyai objek wisata, paling hanya menggelar event kegiatan yang mengundang pengunjung dari luar Prabumulih."Walaupun anggaran dana dari APBD Prabumulih masih kecil, namun kita akan terus menggali potensi Pariwisata dan membina atlit untuk mencapai prestasi mengharumkan Kota Prabumulih. Dan ini perlu dukungan dari masyarakat juga," tandas Taftazani. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu