Home » , » Pemkot Prabumulih Gelar Peringatan Maulid Nabi

Pemkot Prabumulih Gelar Peringatan Maulid Nabi

Written By Posmetro Prabu on 06/02/14 | 6.2.14

PRABUMULIH, PP--Pemerintah Kota Prabumulih menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi  di Pendopo Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis (6/2). Peringatan ini digelar untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang pada tahun ini tepat pada tanggal 14 Januari

Peringatan tersebut dihadiri sekitar 5000 ibu-ibu Majelis Taklim Pengajian Se-Kota Prabumullih yang berasal dari lebih kurang 160 Masjid yang ada  di Kota Prabumulih. acara tersebut secara langsung dihadiri Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan seluruh Pimpinan Daerah Pemkot Prabumulih.

Melaui tema peringatan Maulid “Melalui Keteladanan Hidup Nabi Muhammad SAW, Kita Wujudkan Persatuan Dan Kesatuan Untuk Membangun Kota Prabumulih Yang Prima”. Walikota  Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM,  mengajak masyarakat untuk menyeimbangakan seluruh Program pembangunan di Kota Prabumulih, bukan hanya Pembangunan Infrastruktur tetapi juga pembangunan Mental Spiritual dengan mencontoh aspek-aspek kehidupan Nabi Muhammad SAW.

“Semakin besar kecintaan kepada Nabi Muhamad SAW, makin besar pula jiwa seseorang dalam mentata kepribadian islami. Marilah dengan momentum peringatan hari kelahiran Nabi ini, kita wujudkan pembangunan di Kota Prabumulih baik itu di bidang infrastruktur dan juga pembangunan Mental Spiritual dengan mencontoh aspek-aspek  kehidupan Nabi Muhammad SAW” terang Suami Ngesti Rahayu ini .

Dalam kata sambutannya Walikota Prabumulih juga menyampaikan pembangunan mental spiritual menjadi pusat perhatian pemerintah Kota prabumulih.Salah satunya Beliau merasa bangga dan kagum kepada  Ibu-ibu majelis taklim yang bersungguh sungguh dalam belajar dan meninggkatkan kemampuan membaca alquran.

“Majelis taklim pun menjadi pusat perhatian pemerintah kota Prabumulih, artinya syiar agama Islam bukan hanya dimulai dari anak-anak tetapi juga sampai dengan ibu-ibu ,salah satunya yaitu program membaca alquran dan  berzanji  sehingga kedepan keinginan Pemerintah dan seluruh masyarakat Prabumullih bisa tercapai agar semua kalangan masyarakat islam di kota ini, bisa membaca alquran," tambah Ridho.

Ustadz Dr.Ir KH Syauful Karim,Msc Pimpinan Pondok Pesantren Misykatul Anwar  Cimahi, Jawa Barat, sengaja diundang untuk memberikan tausiah agama dalam rangka peringatan Mauilid nabi Muhammad SAW 1435 H . Siraman rohani yang diberikannya diharapkan dapat dijadikan renungan agar dapat  mengilhami dan menteladani akhlaqul baginda Rosullulah dalam menjalankan hidup dan mengabdi  di tengah tengah  masyarakat.(ardy)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu