Home » , » Pemkab Pali Gelontorkan Dana Rp 10 M untuk Penerangan Jalan

Pemkab Pali Gelontorkan Dana Rp 10 M untuk Penerangan Jalan

Written By Posmetro Prabu on 12/02/14 | 12.2.14

PALI, PP - Masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam waktu dekat akan menikmati lampu penerangan dari jalan masuk gerbang sampai ke sebagian daerah PALI. Pemerintah telah menganggarkan lampu jalan itu sebanyak 1.000 buah. Dan menelan dana sebesar Rp10 M.

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo, Selasa (11/2) mengatakan, lampu penerangan jalan memasuki kabupaten PALI sudah dianggarkan. "Pemkab sudah menganggarkan Rp10 miliar untuk lampu jalan di seluruh Kabupaten PALI," ungkap Heri.

Memang dikatakan Heri untuk saat ini pemerintah kabupaten (Pemkab) PALI belum dapat menerangi seluruh jalan yang ada di daerah PALI. "Tahun ini kita anggarkan 1 ribu lampu jalan dulu. Ya, kita lakukan bertahap untuk menerangi jalan Kabupaten PALI ini. Bulan April sudah bisa berjalan proyek lampu penerangan jalan itu," jelasnya.

Menurut dia, untuk menerangi seluruh Kabupaten PALI membutuhkan 8 ribu lampu jalan. "Kita berusaha setiap tahunnya dianggarkan untuk lampu penerangan jalan. Intinya, masyarakat harus bersabar. Namanya juga kabupaten baru masih banyak yang harus dibenahi," pungkas mantan Kepala Dinas PU BM Provinsi Sumsel ini.

Dengan adanya, ia berharap dapat dinikmati masyarakat khususnya Kabupaten PALI. "Saya berusaha memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat PALI. Ini untuk keamanan masyarakat juga. Ya, dengan adanya lampu jalan nanti tindak kriminal yang menuju akses Kabupaten PALI akan berkurang," ujarnya.

Darmawan (35) warga Jalan Handayani mengakui memasuki Kabupaten PALI masih merasa khawatir akan masalah keamanan. "Kalau malam hari dari pintu masuk gerbang di Jalan Talang Bulang itu gelap sekali. Tidak ada satu pun lampu penerangan jalan sepanjang jalan itu," ungkap Darmawan.

Bahkan, dirinya harus berhati-hati melewati sepanjang kawasan tersebut. "Saya berusaha untuk tidak lewat disana pada malam hari. Demi keamanan saya sendiri," pungkasnya. (ne)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu