Home » , » Pejabat Inti PPS Sukaraja Mengundurkan Diri

Pejabat Inti PPS Sukaraja Mengundurkan Diri

Written By Posmetro Prabu on 14/02/14 | 14.2.14

PRABUMULIH, PP - Jika sebelumnya hampir seluruh sekretariat Panwaslu kota Prabumulih mengundurkan diri, belum lama ini tiga orang Panitia Pemungutan Suara (PPS)Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, ikut mengundurkan diri dari jabatannya.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab tiga petugas PPS dari ketua, sekretaris hingga anggota tersebut mengajukan pengunduran diri. Pastinya, pengunduran PPS Kelurahan Sukaraja tersebut secara resmi telah menyampaikan surat pengunduran diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih.

Informasi yang berhasil dihimpun, mundurnya petugas tersebut lantaran merasa honor yang diterima tidak sesuai dengan tugas yang akan diemban selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang.

"Memang benar tiga orang PPS Kelurahan Sukaraja mengundurkan diri, mereka juga telah menyampaikan surat pengunduran ke kita," ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Prabumulih, M Tahyul SIP melalui Devisi Hukum, Sirodjudin SH ketika dibincangi Tribunsumsel.com, Kamis (13/2/2014).

Menurut Sirodjudin, atas pengunduran diri tiga orang PPS Kelurahan Sukaraja tersebut, pihaknya kemudian melayangkan surat kepada kelurahan agar segera mengirimkan calon pengganti sebanyak enam orang.

"Kita sudah kirim surat ke Kelurahan, kita minta agar pihak Kelurahan kembali mengajukan enam nama untuk kita seleksi dan dijadikan pengganti PPS," lanjutnya seraya mengatakan seleksi meliputi uji wawasannya tentang kepemiluan dan hal-hal lain serta apakah mereka masuk dalam pengurus parpol dan menjadi tim salah satu caleg atau tidak.

Ditanya apa sebetulnya penyebab tiga orang PPS tersebut mengundurkan diri, Sirodjuddin tidak bisa mengungkapkan pasti, namun informasi yang diterima kemunduran disebabkan honor yang kecil tetapi tugas lebih berat dari pemilihan gubernur dan walikota beberapa waktu lalu.

"Info yang kita dengar karena honor kecil dan tugas tidak sama dengan di Pilgub atau Pilwako waktu lalu, jika berkaitan masalah itu kita tidak bisa berkomentar banyak. Setahu kita masalah honor sepertinya lebih besar dari pilgub dan pilwako," bebernya.

Disinggung apakah mundurnya petugas penyelenggara pemilu ditingkat kelurahan itu mengganggu tahapan pemilihan legislatif maupun tahapan Pemilihan presiden, Sirodjuddin mengatakan sejauh ini belum mengganggu kedua tahapan tersebut. "Mundurnya tiga PPS Sukaraja tersebut sama sekali tidak mengganggu tahapan Pileg atau Pilpres, tahapan pemilu tetap berjalan," tegasnya.






Sumber : Tribun Sumsel
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu