Home » » Olimpiade MIPA Diikuti 54 Siswa

Olimpiade MIPA Diikuti 54 Siswa

Written By Posmetro Prabu on 18/02/14 | 18.2.14

PRABUMULIH, PP- Setidaknya sebanyak 54 orang siswa ikuti Olimpiade Mipa tingkay SD se Kota Prabumulih.

Pelaksanaan sendiri dilangsungkan di SDN 30 Prabumulih, (18/2). Kurang lebih 54 orang ikut sebagai peserta olimpiade tingkat Prabumulih, sebelumnya adalah peserta yang sudah jadi juara Olimpiade tingkat gugus dan kecamatan.

"Peserta yang ikut hari ini adalah pserta terbaik diitngkat Kecamatan, sehingga meskipun belum menjadi juara ditingkat Kota, setidaknya sudah menjadi yang terbaik minimal disekolahnya masing-masing," ujar Kepala bidang sekolah dasar, Jabarti SPd melalui Kasi kurikulum Parulian Ritonga SPd MSi (18/2).

Menurut Parulian, dari pelaksanaan olimpiade Mipa tersebut, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Prabumulih dalam hal ini Bidang sekolah dasar sebagai panitia pelaksana hanya akan mengambil juara satu sampai tiga saja setiap Mata pelajaran Matematika dan IPA.

"Orang-orang itu nanti akan dibina kembali dan latihan lagi mengisi berbagai macam variasi soal sebagai persiapan bertanding lagi di tingkat Provinsi," tambah Parulian.

Sementara Riajiono Raharjo SPd pembina Mipa dari SDN 26 saat dibincangi media ini, mengatakan pihaknya benar-benar tidak mengetahui jenis soal yang akan dihadapi siswa sebelumnya, sehingga dalam proses pembinaan pihaknya hanya mengaju pada soal-soal sebelumnya dan materi yang dipelajari saja.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur atas juara yang diraih oleh siswa kita, yaitu juara 1 IPA. Hal ini diraih memang berdasarkan ilmu pengetahuan dan daya tangkap yang dimiliki siswa sehingga nilainya bisa mengungguli beberapa pserta lainnya, mudah-mudahan nanti SDN 26 bisa menjadi juara ditingkat selanjutnya," harap Riajiono. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu