HEADLINE NEWS

Mobil Dinas Pemkab Muara Enim ini Dituding Baru Pulang Dari Panti Pijat

PRABUMULIH, PP - Mobil milik pemerintah yang seharusnya digunakan untuk kepentingan dinas, tampaknya kini beralih fungsi seolah menjadi kendaraan milik pribadi dan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Mobil yang seharusnya menggunakan plat merah banyak ditemukan hilir mudik di Jalan Raya dan terparkir di depan pusat perbelanjaan saat hari libur maupun jam kerja.

Hal ini tentu saja membuat hati warga tampak miris. Dimana seharusnya Mobil untuk urusan Dinas malah difungsikan untuk urusan Pribadi. Ironisnya lagi, mobil yang dibeli menggunakan uang rakyat itu seolah tak dihargai oleh penggunanya dan merasa minder mengenderai mobil dengan Plat merah lantas menggantinya dengan plat hitam.

Seperti tampak pada gambar di atas. Mobil minibus jenis Toyota Innova BG 1168 DZ ini tidak lain adalah kenderaan Dinas di Intansi Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Seharusnya Plat Kenderaan ini berwarna merah bukan warna hitam layaknya mobil pribadi. Saat portal ini mengabadikan photo, kenderaan dinas ini tampak melaju dengan kecepatan tinggi bak pembalap rally tingkat nasional.

Dengan kecepatan tinggi di jalan raya Gelumbang - Prabumulih, Mobil dinas ini pun kerap diteriaki oleh pengguna jalan lain seperti pengendara sepeda motor karna memaksa melewati kenderaan di depannya tanpa memperdulikan hak pengguna jalan lainnya.

Atas pemandangan yang tidak seharusnya dilakukan tersebut, Warga menharapkan kepada pejabat bersangkutan untuk menyerahkannya kembali ke pemerintah. "Jika pejabat merasa minder menggunakan kenderaan plat merah dalam urusan dinas itu sudah keterlaluan apalagi harus mengubah plat. Justru sebagai warga kita patut curiga jangan-jangan pejabat mengubah plat kenderaan untuk kepentingan yang aneh-aneh. Seperti ke tempat hiburan atau panti pijat, kan bisa saja. Tidak lucu dong pakai plat merah ke panti pijat" ujar warga Muara Enim.

Selain itu, warga yang berdomisili di Gelumbang ini juga berharap kepada Bupati Muara Enim Ir. Muzakir Sai Sohar untuk dapat menindak tegas bawahannya yang telah menyalahi aturan terlebih soal tindakan mengubah dan mengganti plat kenderaan dinas. Ditakutkan, jika Pemerintah melakukan pembiaran tanpa adanya tindakan, warga bisa saja berlaku kasar dimana kenderaan tersebut diatas kerap ugal-ugalan dijalan raya, tandasnya. (pp/red)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
1 komentar:
Tulis Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *