Home » » Masyarakat Desak Walikota Prabumulih Pindah

Masyarakat Desak Walikota Prabumulih Pindah

Written By Posmetro Prabu on 20/02/14 | 20.2.14

PRABUMULIH, PP - Jika sebelumnya anggota parlemen di tingkat I Propinsi sumsel menyebut walikota Prabumulih tidak taat aturan karna masih membiarkan kantor walikota lama terlantar, kini sejumlah tokoh masyarakat satu persatu mulai angkat bicara. 

Menanggapi alasan Walikota Prabumulih yang menyebutkan pemborosan jika memiliki dua Kantor itu sangat tidak beralasan karna pada perinsipnya sekretariat Pemerintah Kota Prabumulih sudah diatur dan telah ditetapkan jauh sebelum Ridho Yahya menjabat sebagai Walikota.

Ketua Forum Prabumulih Berjuang (FPB) Sutrisno Ucu kepada portal ini mengungkapkan bahwa tidak ada alasan Walikota untuk menunda-nunda pindah kantor karna pusat pemerintahan kota Prabumulih telah diatur dan ditetapkan bersma oleh Eksekutif maupun Legislatif dan dituangkan dalam bentuk Perda untuk dilaksanakan dan dijalankan bukan untuk dikangkangi, tegasnya.

Dikatakan, Walikota yang sudah dipilih secara Demokrasi seharusnya tunduk terhadap aturan yang sudah disepakati bersama. Pria yang biasa disapa Ucu ini menegaskan, jika Walikota pindah ke sekretariat lama di sebelah gedung DPR Kota Prabumulih itu jauh lebih bagus karna secara langsung mampu menjadikan kepala SKPD menjadi lebih dewasa. 

Artinya, kinerja Kepala SKPD selama Walikota masih berkantor di Sindur sejauh ini tampak kaku dan ragu-ragu dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kepala Dinas terlebih mengambil sebuah kebijakan yang pada akhirnya menjadi serba salah dan tidak dapat berkembang, ujar Ucu. 

Alasan Walikota masih berkantor di Sindur untuk memantau kinerja SKPD itu yang membuat semakin tidak masuk akal karna Walikota sendiri tidak memberdayakan SKPD yang ada untuk melakukan fungsi kontrol. Karna pengawasan internal Pemerintahan sudah dibentuk dari awal Pemerintah Kota ini didirikan, imbuhnya.

Ditambahkan Ucu, jika benar pembangunan kantor walikota lama kembali dianggarkan untuk tahap penyelesaian sangat didukung penuh oleh dirinya. Namun jika pemanfaatannya setelah selesai dibangun bukan untuk Kantor Walikota, Masyarakat akan kecewa terlebih ketua lembaga adat marga rambang dan tokoh masyarakat.

Terakhir Ucu berharap semoga keterlamabatan penyelesaian rehabilitasi kantor Walikota lama bukan unsur kesengajaan untuk menghindari desakan masyarakat agar kantor tersebut kembali difungsikan sebagaimana yang sudah ditetapkan, tandasnya. 


Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu