Home » » Kelurahan Karang Raja, Mabes dan Pasar II Dapat Jatah Motor

Kelurahan Karang Raja, Mabes dan Pasar II Dapat Jatah Motor

Written By Posmetro Prabu on 03/02/14 | 3.2.14

PRABUMULIH, PP - Tiga kelurahan di Kota Prabumulih yakni Kelurahan Karang Raja, Mangga Besar (Mabes) dan Pasar II kini bisa berbesar hati karna mendapatkan 1 unit jatah kenderaan roda tiga alias kenderaan bak kotak untuk mengangkut sampah. Ketiga unit kenderaan ini secara langsung telah diserahkan kepada kantor kebersihan dan pertamanan (KKP) Kota Prabumulih oleh Dinas pertambangan energi dan lingkungan hidup (DPELH) Kota Prabumulih untuk selanjutnya diserhkan kembali ke kelurahan yang membutuhkan.

Pertanyaan lain pun muncul mengapa Kenderaan ini berasal dari DPELH kota Prabumulih? Kepala Kantor KKP Prabumulih Toni Salfriansyah saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan oleh DPELH ini bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2013 dan baru tahun ini terealisasi untuk diserahkan ke kelurahan yang membutuhkan, ujarnya. 

Dikatakan, Bantuan kenderaan sampah ini bertujuan mendukung upaya kebersihan lingkungan di Kota Prabumulih. Selain itu sepeda motor sampah akan membantu kendaraan sampah yang dioperasikan oleh KKP Kota Prabumulih. Dalam pengoperasiannya, sepeda motor sampah akan mengangkut sampah dari rumah-rumah penduduk dan membawanya ke tempat pembuangan sementara (TPS), paparnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu