Home » » Kebakaran di Pendopo. Tiga Rumah Rata Dengan Tanah

Kebakaran di Pendopo. Tiga Rumah Rata Dengan Tanah

Written By Posmetro Prabu on 16/02/14 | 16.2.14

PALI, PP - Masyarakat Pendopo, Kecamatan Talang ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendadak heboh. Pasalnya, tiga empat rumah yang berada di RT 05/02, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI dilalap oleh sijago merah.

Kejadian yang berlangsung, Sabtu (15/2) pukul 20.45 WIB. Api yang diduga berasal dari arus pendek listrik berasal dari salah satu rumah milik korban Rudi, yang merupakan pegawai PT Pertamina Field Pendopo.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian diduga berawal dari konsleting listrik dari rumah Rudi. Sehingga menimbulkan percikan api. Tak ayal, bangunan rumah yang sebagiannya terbuat dari kayu ini membuat cepat api merambat, dan amukan sijago merah semakin jadi, sehingga langsung menyambar rumah kosong yang berada disebelahnya.

Dilanjutkan dengan menghanguskan rumah milik korban Huda, yang bekerja sebagai security ini. Beruntung, api berhasil dijinakan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik PT Pertamina Field Pendopo, langsung mendatanggi lokasi dan menunjukan aksinya. Untung saja,  kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian materil diperkirakan mencapai hingga ratusan juta.

"Api itu dari rumah Pak Rudi. Warga sekitar langsung berteriak dan memberikan pertolongan," ujar salah satu warga yang nggan namanya ditulis dikoran. Kapolsek Talang Ubi AKP Zai'an ZL membenarkan kejadian tersebut.

"Begitu mendapat laporan kejadian itu, anggota langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP)," ungkapnya.

Dikatakan dia, kebakaran itu disebabkan adanya arus pendek yang konsleting.
"Ya, diduga konsleting listrik. Tidak ada unsur kriminalnya," tukasnya. (ne)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu