Home » » Kapolda : Aparat Jangan Mudah Terpancing Emosi

Kapolda : Aparat Jangan Mudah Terpancing Emosi

Written By Posmetro Prabu on 20/02/14 | 20.2.14

PRABUMULIH, PP - Kapolda Sumsel Irjen Pol Saut Usman Nasution meminta jajarannya agar tidak mudah emosional dan terpancing emosinya dalam tugas pengamanan pemilu 2014 yang tinggal satu bulan lagi.

Hal ini dijelaskan usai melihat langsung simulasi pengaman pemilu oleh Polres Prabumulih, yang digelar di lapangan Prabujaya, Kamis (20/2).

Secara keseluruhan ia memastikan Polri terutama di Sumsel, sudah 90% siap mengamankan Pemilu Legislatif 2014.

"Saya juga sudah perintahkan pejabat Polda Sumsel, untuk terjun memantau kondisi daerah, di Polres yang tidak sempat saya datangi," tambahnya.

Apalagi menurut ia, ini sudah memasuki tahapan ketujuh dalam persiapan untuk pengamanan Pileg. Disamping itu juga ia minta anak buahnya agar tidak terpancing emosi dalam tugas pengamanan.

Jendral bintang dua ini minta kepada masyarakat untuk berperan aktif, dalam membeitahukan kondisi lingkunganya, jika ada hal mencurigakan.

"Jika masyarakat sedini mungkin memberitahukan informasi, yang berpotensi menganggu keamanan Pileg ini, tentu aparat dapat dengan cepat mengambil tindakan antisipatif dan pencegahan," kata Saut Nasution.

Hadir dalam acara ini yaitu Walikota Ptsbumulih, Kapolres Prabumulih AKBP Deny Y Putro, Ketua KPU M Takhyul, anggota Muspida Praumulih, Kepala SKPD, Para Camat dan tamu undangan lainnya. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu