Home » » Isu Politik Uang Merebak di Prabumulih

Isu Politik Uang Merebak di Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 24/02/14 | 24.2.14

PRABUMULIH, PP - Mendekati pelaksanaan Pemilu 09 April, di Kota Prabumulih mulai marak isu money politic yang dilakukan oleh para calon legislatif (Caleg) yang ingin meraup suara konsituen.

Salah seorang warga Kelurahan Gunung Ibul Saptono (39) menceritakan, isu yang berkembang saat ini ditengah-tengah masyarakat, besaran uang yang di bagi-bagi bervariasi dari mulai Rp 100 Ribu sampai Rp 250 Ribu. Bahkan ada yang menawarkan paket coblos sekali 3 mulai dari Tingkat II, I sampai DPR RI dengan harga Rp 300 ribu.

“Saya dengar sudah ada Caleg yang telah menabur uang, dengan harapan nanti masyarakat mencobolos dirinya saat pelaksanaan Pileg,” jelasnya kepada posmetroprabu.com siang tadi (24/02).
Hal yang hampir sama juga disampaikan warga lainnya Ali (42) warga Suka Raja, selain ada yang telah membagikan uang, ada juga Caleg yang baru sekedar mendata jumlah pemilih yang diperkirakan sebagai pendukung. Nantinya sebelum hari pencoblosan uangnya akan diberikan, asalkan mau memilih dirinya.

 Warga ini juga berharap kiranya panitia pengawas pemilu (Panwaslu) segera melakukan pemantauan ke lapangan jangan sampai kecolongan. Karna lanjut Ali, hal ini bisa merusak demokrasi di Kota Prabumulih. Bahkan menurutnya, beberapa caleg sudah ada yang telah menaburkan uang, ada juga yang baru siap-siap dengan mencatat target, nanti sebelum hari H, baru akan dibayar, ungkapnya. 

Disinggung siapa caleg serta partainya, pria berkulit sawo matang ini enggan menyebutkan caleg yang dimaksud. Namun demikian warga ini mengaku Caleg yang sudah membagi-bagikan uang tersebut kebanyakan caleg DPR Kota Prabumulih, tandasnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu