Home » » Antisipasi Kerusuhan di Penjara, Karutan dan Polres Prabumulih Teken MoU

Antisipasi Kerusuhan di Penjara, Karutan dan Polres Prabumulih Teken MoU

Written By Posmetro Prabu on 17/02/14 | 17.2.14


 

PRABUMULIH, PP - Untuk meningkatkan keamanan dilingkungan pemasyarakatan Rumah Tananan (Rutan) Klas II B Kota Prabumulih dari ancaman kerusuhan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di bebeberapa daerah pemasyarakatan, Rutan Prabumulih dan Kepolisian Resort Kota Prabumulih siang tadi Senin (17/02/2013) melakukan Momerandum of Understanding (MoU) atau penandatangan nota kesepahaman kerjasama dibidang penanganan keamanan dan ketertiban Rutan.

Kepala Rutan Klas IIB Kota Prabumulih Sulardi BCiP dalam sambutannya mengatakan, Tujuan kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan di lingkungan rumah tahanan serta pengawalan agar tak ada kericuhan di dalam rutan seperti yang pernah terjadi di tempat lain. Acara penandatangan digelar secara sederhana di aula serbaguna Rutan Kota Prabumulih.

Penandatangan MoU ini turut dihadiri Oleh Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Ketua DPRD Kota Prabumulih, Kasi Intel Kota Prabumulih, Kakanwil Kemenkumham Propinsi Sumsel, Danyon Zipur Kota Prabumulih serta beberapa pejabat Polres Prabumulih dan seluruh Pegawai maupun staf Rutan Klas II B Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Denny Yono Putro SIK dalam sambutannya mengahrapkan kerjasama yang dilakukan ini dapat diimplementasikan secara nyata agar keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan. Jika sampai kericuhan terjadi maka hal itu bisa menjadikan konflik yang cukup besar. Pengamanan harus terus ditingkatka untuk meminimalisir kriminalitas dan peredaran narkoba di dalam rutan, ujarnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu