Home » » Walikota Janjikan Reward Bagi Pemenang MTQ

Walikota Janjikan Reward Bagi Pemenang MTQ

Written By Posmetro Prabu on 16/02/14 | 16.2.14

PRABUMULIH, PP - TK/ Tempat pengajian al-Qur'an Ar-Rahmah Prabumulih sabtu lalu menggelar acara syukuran atas khataman sebanyak 22 orang  santrinya dari sebanyak 160 santri yang ada.

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Prabumumulih, Ir H Ridho Yahya MM yang didampingi Istri, Kapolres Prabumulih, AKBP Deni Yono Putro SIk,Kadisdik Prabumulih, HM Rasyid SAg MM Kepala Kantor Kementrian Agama, H Asymuni Hambali, H Lukman Hakim, H Ali Aman SAg dan para tamu undangan lainnya.

Kepala TK/TPA Ar-Rahmah Nakoba h Muhammad Nur dalam sambutannya mengatakan Ar-Rahmah adalah TPA yang paling tertua di Prabumulih, dimana TPA ini sudah ada sejak tahtun 1992 dan alhamdulillah Setiap tahun ada peningkatan jumlah santri, dan sudah meluluskan sekitar 800 santri.
Hari ini kita mengkhatamkan sebanyak 22 santri, diusia 22 tahun dan mengkhatamkan santri yang ke 22 kalinya. Lanjutnya, dalam TPA ini, kita berupaya memberikan ilmu pengetahuan tentang Agama, ada yang hafal Surah Yasin.

Dan al-Qur-an Min 25 juz dalam ukuran 3 tahun, dan ia juga berpesan hiasilah rumahmu dengan membaca al-Quran dan melaksanakan shalat berjemaah.

"Kita selalu melakukan acara syukuran secara mandiri sehingga hasil dan kwalitas santri kita bisa benar-benar terlihat," ujarnya seraya menambahkan kewajiban mendidik anak perlu juga peran serta wali murid dirumah, agar jangan sampai umat Islam ada yang buta aksara al-Qur'an.

Sementara H Asymuni hambali sebagai pembina TK/TPA se kota Prabumulih mengatakan tidak akan lama lagi akan ada lomba Musabaqoh tilawatil qur-an (MTQ), terpatnya bulan mei nanti akan ada lomab MTQ ditingkat Provinsi, ia berharap mudah-mudahan bibit yang ada di para TPA di kota Prabumulih untuk mempersiapkan SDMnya.

Sebelumnya Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya mengatakan selalu memberikan suport atas kemampuan santri, dan insyaallah saya akan berikan reward untuk anak yang berhasil menjadi pemenang MTQ. (bmg/adv)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu