Home » » Anggota Polres Prabumulih Tewas Kecelakaan

Anggota Polres Prabumulih Tewas Kecelakaan

Written By Posmetro Prabu on 27/02/14 | 27.2.14

INDERALAYA, PP - Nasib Brigadir Alwi Hidayat (31), anggota polisi dari  Polres Prabumulih benar-benar tragis. Dia tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalur Palembang-Inderalaya, Km 14, Desa Teluk Kecapi, Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir (OI), sekitar pukul 06.10 WIB, kemarin (26/2).
    
Bagaimana kejadiannya? Bermula korban Alwi Hidayat mengendarai sepeda motor Yamaha Bison BG 6035 ZF, melaju dari arah Palembang menuju Inderalaya. Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), Desa Teluk Kecapi, kendaraannya bertabrakan dengan dump truck Mitsubishi Nopol BG 8865 UH yang dikemudikan oleh Sartono bin Katirin (59).
  
Ketika itu, korban Alwi, warga Jl Mesuji III No 288, RT 003/001, Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Palembang  hendak  mendahului kendaraan yang ada di depannya. Di tengah situasi lalu lintas yang cukup padat itu, tanpa diduga dari arah berlawanan muncul kendaraan dump truck.
  
Brakkk! Tabrakan tak bisa dihindarkan. Korban Alwi mengalami luka robek di pipi sebelah kiri dan luka robek belakang telinga kanan. Dari hidung juga mengeluarkan darah.
  
Korban yang dalam kondisi kritis oleh petugas Pos Pol Kayuara  dibantu warga sekitar dilarikan  RSUD Bari. Hanya lantaran luka yang diderita cukup serius, korban meninggal sekitar pukul 09.30 WIB dan belum sempat mendapat perawatan.
  
Sopir dump truck, Sartono, warga Bunga Sedap Malam No 31, Kelurahan Way Kandis, Bandar Lampung bersama kendaraannya sudah diamankan jajaran Polres Ogan Ilir.
“Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan, kita juga sudah  koordinasi dengan pihak Polres Prabumulih,’’ jelas Kapolres Ogan Ilir AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasat Lantas AKP Arman Sahti didampingi Kanit Laka Iptu A Zainal, kemarin.
Korban sendiri saat kecelakaan dalam perjalanan hendak menunaikan tugas dinasnya di Polres Prabumulih. “Dio ini tiap pagi bemotor dari Palembang-Prabumulih tempat dio gawe. Memang sudah kami ingatkan hati-hati. 
Dak tahulah, Dek.
Ngapo nasibnyo cak ini. Padahal dio ni selalu minta siapkan air panas pas dio balik dari kerjo setiap sampai rumah jam 18.00 WIB sore,” ungkap Wardia (60), ibu korban histeris saat ditemui di RSUD Palembang BARI, kemarin.
Pantauan dilapangan, jasad korban tampak dipenuhi luka, terutama di bagian kepala dan tangan serta kaki diduga akibat benturan. Keluarga korban yang datang dan melihat kondisi anak ketiga dari empat bersaudara itu, langsung histeris. “Ngapo jadi mak ini, Nak,” ujar Wardia lirih. (Net)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu