Home » » ADV Walikota Prabumulih Tinjau RTLH

ADV Walikota Prabumulih Tinjau RTLH

Written By Posmetro Prabu on 11/02/14 | 11.2.14

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM secara langsung membuka pintu Rumah Warga yang tidak layak huni di Kelurahan Wonosari milik Samsiar.

Rombongan Walikota Bersama Badan Amil Zakat Nasional Kota Prabumulih setiba di Lokasi langsung melakukan cros chek ke beberapa rumah yang sudah di inventarisir sebelumnya untuk dilakukan rehabilitasi

Salah seorang warga nomor empat dari kiri berphose bersama walikota dan BAZDA Kota Prabumulih. Rumah warga Wonosari ini menurut Walikota adalah salah satu rumah yang bakal di bedah Tahun ini.

Selain melakukan crosh chek ke beberapa Rumah, Walikota juga melakukan pemantauan ke beberapa jalan lingkungan di Wonosari tepatnya di Jalan Bima Prabumulih Utara

Walikota Prabumulih seperti biasa menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakatnya disela-sela melakukan tinjauan Rumah Tidak Layak Huni di Wilayah Kota Prabumulih.

Tampak walikota bersama Sekretaris Daerah Achmad Sobri berbincang-bincang dengan warga di dalam ruamah yang akan di bedah menggunakan dana Baznas Kota Prabumulih.

Warga yang mengetahui rumahnya bakal dibedah merasa bahagia dan meminta Walokota berphose bersam di tempat itu juga untuk sekedar kenang-kenangan bahwasanya rumah mungil itu pernah didatangi orang nomor satu Prabumulih

Pasangan suami istri ini tidak lama lagi akan memiliki Rumah Baru yang layak huni.
 
Walikota disaat peninjauan mengungkapkan selama ia menjabat sebagai Walikota Prabumulih berjanji akan menuntaskan program bedah rumah tidak layak huni di Kota Prabumulih.

Berdasarkan dana Infaq yang telah dibayarkan oleh PNS, Ratusan rumah di Kota Prabumulih akan segera dibedah. Target Pemerintah sendiri dalam satu bulan 4 rumah harus selesai terbangun dan dalam setahun 48 rumah bisa berdiri dan siap ditempati ujarnya.

Disela-sela peninjauan, Ridho Yahya bertemu dengan orang tua tak mampu sedang menderita sakit. Walikota segera menyarankan untuk berobat ke Puskesmas dan memberi Ibu ini uang secukupnya.

Rombongan yang terdiri dari beberapa pejabat teras langsung mendata RTLH untuk dimasukkan dalam program bedah rumah oleh Baznas dan Pemerintah Kota Prabumulih.

Sebelum beranjak, Walikota menyempatkan diri berbincang dengan pemilik rumah yang mendapaatkan program bedah Rumah. Perbincangan ini seperti tidak ada batas lantaran terucap dari hati ke hati antara Pemangku Kebijakan dengan Masyarakat.

Rumah yang satu ini adalah milik ketua RT di Kelurahan anak petai. Meski awalnya tuan rumah menolak dilakukan perbaikan dengan alasan masih banyak yang lebih berhak, namun Walikota tetap memasukkan nama pemilik rumah sebagai orang yang berhak mendapatkan bantuan dengan alasan semua RTLH sudah di inventarisir.


Kepada Ketua RT ini, Walikota mengaku salut karena sempat menolak rumahnya untuk dibedah. Kendati demikian Walikota mengaku bahwa peran pemerintah tingkat bawah menjadi salah satu unsur terpenting yang harus diperhatikan demi tercapainya Pemerintahan yang Good Governance.

Terakhir dari survey bedah rumah, Walikota menyempatkan diri melihat persimpangan  Kelurahan Muntang Tapus. Ditempat ini Walikota berencana membangun sesuatu agar Simpang lebih menarik dilihat.


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu