Home » » 3103 Siswa Kota Prabumulih Akan Menghadapi UN. Apa Saja Persiapannya?

3103 Siswa Kota Prabumulih Akan Menghadapi UN. Apa Saja Persiapannya?

Written By Posmetro Prabu on 25/02/14 | 25.2.14

HM Rasyid SAg - Kadisdik Kota Prabumulih. foto : edihartono
PRABUMULIH, PP - Tercatat sebanyak 3103 orang siswa dari 14 SMA, 1 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 MA dan 8 SMK penyelenggara  di kota Prabumulih akan mengikuti UN yang akan digelar 14-17 April 2014 ini.

‘’Rincian peserta UN tahun 2014 di kota Prabumulih adalah sebanyak 1.659 untuk SMA, 1132 SMK, 219 MAN dan 93 dari Madrasah Aliah (MA),’’ ujar Kadisdik Prabumulih, HM Rasyid S.Ag MM.

Dikatakanya, dari data tersebut diatas 1565 diantaranya adalah Laki-laki dan 1538 wanita. Jika tahun lalu (tahun ajaran 2012-2013) seluruh siswa yang mengikuti UN di Prabumulih lulus seluruhnya, tahun ini, Rasyid juga berharap lulus 100 persen.

‘’Untuk mencapai kelulusan 100 persen ini, berbagai upaya sudah kita lakukan. Selain melakukan intruksi kepada sekolah penyelenggara untuk terus melatih siswa mengerjakan soal, Dinas pendidikan kota Prabumulih juga sudah menggelar Try Out secara serentak. Minimal, dari target kami, dua kali sebelum pelaksanaan UN," paparnya.

Diakhir wawancara posmetroprabu.com Rasyid berharap jumlah siswa peserta UN yang sudah masuk rekap ini bisa seratus persen masuk dan mengikuti UN. Artinya jangan sampai ada kendala terhadap siswa sehingga tidak bisa mengikuti UN karna mengingat masih ada rentang waktu 2 bulan lagi menjelang ujian. Jadi apa saja bisa terjadi dan mudah-mudahan harapan kita para siswa bisa mengendalikan diri dan menjaga kesehatan.

"Kita menghimbau dengan sangat terhadap para siswa selain rajin belajar juga untuk tetap menjaga kesehatan agar tidak menjadi kendala menghadapi Ujian Nasional yang menjadi penentu kelulusan bagi para siswa" tandasnya.(pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu