Home » , » Warga Mulai Muak Dengar Perda RTRW Yang Tak Kunjung Usai

Warga Mulai Muak Dengar Perda RTRW Yang Tak Kunjung Usai

Written By Posmetro Prabu on 02/01/14 | 2.1.14

PRABUMULIH, PP - Warga Prabumulih tampaknya mulai muak dengan Kinerja Pemerintah baik itu di Eksekutif maupun Parlemen. Pasalnya dari tahun ke Tahun rancangan peraturan Daerah rencana tata ruang wilayah (Ranperda RTRW) Kota Prabumulih hingga memasuki Tahun 2014 belum ketuk Palu. Apalagi berita ini selalu muncul di berbagai media. "Pedio gawi anggota dewan itu tu" ujar Asnawi (53) Warga Patih Galung saat membaca salah satu media harian terbitan lokal di prabumulih Kamis (02/01).

Menurutnya, bahwa untuk mengarahkan pembangunan di Kota Prabumulih dengan memanfaatkan ruang wilayah secara berdaya guna, berhasil guna, serasi, selaras, seimbang, dan berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertahanan keamanan, perlu disusun RTRW dan secepatnya harus dibahas dan disahkan oleh Wakil Rakyat.

Selain itu lanjutnya, RTRW berperan besar untuk mewujudkan keterpaduan pembangunan antarsektor, daerah dan masyarakat serta menjadi arahan lokasi investasi pembangunan yang dilaksanakanpemerintah, masyarakat dan atau dunia usaha di Kota Prabumulih. "Jika ini terus digantung, alamat Kota ini tidak akan berkembang" ujarnya.

Seputar Perda RTRW yang belum ketuk palu hingga sekarang menurut Ketua DPRD kota Prabumulih Dipe Anom mengatakan bahwa Ranperda RTRW yang diajukan oleh Eksekutif masih dalam pembahasan karna sampai saat ini ranperda tersebut perlu banyak perbaikan. Lebih lanjut Dipe Anom mengungkapkan bahwa pengesahan RTRW tidak perlu tergesa-gesa.

Pernyataan ini sontak membuat warga dan pengusaha semakin bimbang. Pasalnya mereka belum tahu pasti dimana kawasan industri dan dimana kawasan bisnis. Jika kelak terlanjur suatu bangunan didirikan dikawasan industri untuk usaha dagang dinilai akan percuma karna bertentangan dengan RTRW. "Tapi iya silahkan saja jika perda RTRW tidak disahkan. Paling kita cari daerah lain saja untuk kembangkan bisnis" ujar Irfan Dwiantmoko salah satu pengusaha asal Kota Palembang yang berencana mengembangkan Perumahan di Kota Prabumulih. (pp/01)


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu