Home » » Walikota Prabumulih Ajak Warga Sukseskan Program Polri

Walikota Prabumulih Ajak Warga Sukseskan Program Polri

Written By Posmetro Prabu on 25/01/14 | 25.1.14

PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih H.Ir Ridho Yahya MM Dalam sambutannya di acara Peresmian Polisi Masyarakat Desa dan Keluruhan mengungkapkan kesiapannya dalam mensukseskan program prioritas Kapolri yang menempatkan satu Polisi satu desa. Dalam Kesempatan tersebut, dihadapan rombongan dan tamu undangan, Walikota juga tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya Kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution yang secara langsung bersama rombongan pejabat Utama Polda Sumsel beserta seluruh Kapolres di Sumatera selatan dilibatkan dalam Acara yang sangat bermanfaat tersebut.


Secara Pribadi Kata Ridho Yahya Warga Prabumulih patut berbangga karena Kota Prabumulih Merupakan satu-satunya Kota di Sumatera Selatan yang sudah melaksanakan program ini. Semoga dengan adanya program Polisi Masyarakat semakin meningkatkan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat Bumi Seinggok Sepemunyian. Maka dengan itu, Pemerintah dan masyarakat Prabumulih sudah sepantasnya mendukung program tersebut demi tercapainya tujuan sebagaimana yang diharapkan.


Tidak Lupa Ridho Yahya juga menghimbau agar personil yang bertugas di masing-masing desa dapat menjadi mitra yang baik dalam menyelesaiakan setiap permasalah sosial maupun kriminal ditengah-tengah masyarakat yang penuh dengan keragaman adat dan budaya. Sehingga dalam mencari solusi ditiap permasalahan sangat dibutuhkan pengetahuan yang tinggi dan mumpuni dengan mengandalakan Kemitraan dengan para tokoh adat dan masyarakat di desa, ujarnya.

Secara umum lanjut Ridho Yahya, Wilayah Kota Prabumulih untuk saat ini dinilai sangat kondusif dan aman baik dalam konteks Politik maupun permasalahan sosial. Kendati demikian lanjutnya, Kepada Poldes dalam setiap penyelesaian masalah diharapkan mampu membangun komunikasi yang baik sehingga rasa persaudaraan akan terjalin sedemikian rupa.

Selain itu, Polisi diharapkan mampu bertindak sebagai fasilitator dan mitra yang baik bagi Masyarakat. Maka Kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa supaya menfasilitasi personil yang bertugas dan selalu menjalin komunikasi dengan personil dan tokoh masyarakat setempat agar informasi yang berkaitan dengan masalah Babinkamtibmas dapat sedini mungkin diterima dan dicarikan sulusinya, tegas Ridho.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu