Home » » Walikota Akan Tindak PNS Terlibat Politik

Walikota Akan Tindak PNS Terlibat Politik

Written By Posmetro Prabu on 23/01/14 | 23.1.14

PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya MM mengimbau seluruh pegawai negeri sipil lingkup pemerintah Kota Prabumulih untuk bersikap netral pada pemilihan umum (Pemiliu) legislatif 2014.

"Saya mengimbau semua PNS bersikap netral menghadapi pemilu legislatif 2014 nanti. Selain itu diminta kepada PNS agar tidak menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan politik, berkampanye mendukung salah satu caleg" tegas Ridho Yahya.

Menurutnya, undang-undang dan peraturan pemerintah telah mengatur mengenai kenetralan PNS dalam kegiatan politik di setiap daerah, hal itu harus menjadi perhatian semua pihak.

Sebagai kepala daerah, Ridho Yahya menginginkan agar PNS tetap menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan.

"Jangan sampai ada yang terlibat dalam dunia politik, memberikan hak suara dibolehkan, tetapi bukan berarti harus terlibat dalam politik," katanya.

Ditambahkannya, keterlibatan PNS yang dilarang adalah ikut dalam kegiatan kampanye, menggunakan fasilitas pemerintah oleh pejabat pemerintah atau mengeluarkan kebijakan yang bisa menguntungkan salah satu calon atau merugikan caleg lain.

"PNS harus tetap bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, kalau ada yang terlibat dalam politik atau terang-terangan mendukung calon akan diberikan sanksi baik ringan, sedang maupun berat, tergantung tingkat kesalahannya," tegasnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu