Home » » SMPN 1 Prabumulih Tambah RKB

SMPN 1 Prabumulih Tambah RKB

Written By Posmetro Prabu on 29/01/14 | 29.1.14

PRABUMULIH, PP--Usaha meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, tampaknya menjadi perhatian penting. Peningkatan mutu dan kualitas ini, bukan hanya dari segi tenaga pengajar, namun juga tersedianya infrastruktur yang cukup, dalam peningkatan proses belajar mengajar.

Hal ini dilakukan di SMP Negeri 1 Prabumulih. Sekolah favorit di Prabumulih ini, sadar betul bahwa mutu dan kualitas pendidikan sangat penting. Di tahun anggaran 2013 ini, SMP Negeri 1 Prabumulih membangun 5 RKB yang berada di Komplek SMP Negeri 1 Prabumulih.

"Pembangunan 5 RKB ini dianggarkan di APBD Tahun 2013, dan sudah selesai hingga saat ini sudah diujipakai dalam proses belajar mengajar,"terang Riduan SPd MSi, Kepala SMP Negeri 1 Prabumulih  saat ditemui diruangannya Kamis (30/1).

Saat ditanya mengenai dana BSM (Beasiswa Miskin) di SMP 1 Prabumulih, ia menjelaskan terdapat 60 orang siswa SMP 1 Prabumulih yang mendapat BSM. "60 Orang ini adalah susulan dari sebelumnya," lanjutnya.

Penanggungjawab Pelaksanaan BSM di SMP 1 Prabumulih Diki--saat ditanya ditempat yang sama mengenai BSM, menjelaskan bahwa masing-masing siswa menerima uang BSM Sebesar Pp 557.000. "Tapi siswa hanya bisa mengambil Rp 550 ribu saja, sisanya tidak bisa ditarik, alias disimpan di rekening mereka," tambah Diki.

Saat ini jumlah murid di SMP Negeri 1 berjumlah 700 orang, dan diharapkan dengan selesainya 5 RKB ini dapat lebih meningkatkan mutu sekolah. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu