Home » , , » Sesuai Dengan RAB Perbaikan SMP PGRI Prabumulih. Gunakan Kayu, Tak Gunakan Rangka Baja

Sesuai Dengan RAB Perbaikan SMP PGRI Prabumulih. Gunakan Kayu, Tak Gunakan Rangka Baja

Written By Posmetro Prabu on 06/01/14 | 6.1.14

Irawan Supmidi-Kabid SMP/SMA-SMK Disdik Prabumulih. foto :bmg
PRABUMULIH, PP--Peningkatan mutu dan kualitas pendidikan adalah salah satunya peningkatan infrastruktur sarana dan prasarana sekolah antara lain bangunan sekolah dan alat pendukung belajar lainnya.

Saat ini pemerintah mengucurkan bantuan mutu sarana dan prasarana sekolah yang dianggarkan oleh Pemerintah Pusat. Adalah SMP PGRI Prabumulih yang tahun ini mendapat bantuan perbaikan ringan ruang belajar. Namun ada yang aneh dari perbaikan gedung sekolah ini, dari pengamatan di lapangan adanya perbaikan rangka genteng yang tidak menggunakan rangka baja, tapi menggunakan kayu biasa. Padahal di sekolah lain yang melakukan perbaikan--yang juga menggunakan dana DAK, rangka atap mereka menggunakan rangka baja bukan rangka kayu.

Kepala SMP PGRI Prabumulih melalui Kepala TU Ully Fadilah saat ditemui Senin (6/1) menjelaskan bahwa perbaikan ini dilakukan secara swakelola. "Perbaikan ini adalah perbaikan ringan, yang dilakukan secara swakelola dan dari anggaran DAK melalui Dinas Pendidikan Kota Prabumulih,"terang Ully. Ketika ditanya mengapa perbaikan rangka atap tidak menggunakan rangka baja, ia menyatakan bahwa tak ada keharusan menggunakan rangka baja. "Tidak ada keharusan menggunakan rangka atap menggunakan rangka baja," lanjutnya. Bahkan menurut Ully, perbaikan yang dilakukan secara swakelola ini sudah mendapat kunjungan dari Kemdiknas Pusat dan dinyatakan hasilnya memuaskan. Namun ketika ditanya besaran anggaran, Ully mengaku tidak tahu persis dan ia sarankan agar bertanya langsung ke Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah. Ternyata Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah sedang berada di Dinas Pendidikan Prabumulih.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih HM Rasyid SAg melalui Kabid SMP/SMA dan SMK Dinas Pendidikan Irawan Supmidi menjelaskan bahwa perbaikan di SMP PGRI Prabumulih anggarannya melalui dana DAK. "Tapi saya tidak tahu persis besaran anggarannya," jawab Irawan Supmidi. Ketika ditanya apakah dalam RAB Perbaikan, tidak menggunakan rangka baja tapi kayu, untuk rangka atapnya, ia mengaku tak tahu persis.
Lantas ia pun menyarankan agar konfirmasi langsung kepada Kepala Sekolah SMP PGRI Prabumulih. "Tapi pengerjaan perbaikan ini secara swakelola," tambahnya.(bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu