Home » » Sebulan Jadi TO, Perampok Motor Berhasil Dilumpuhkan

Sebulan Jadi TO, Perampok Motor Berhasil Dilumpuhkan

Written By Posmetro Prabu on 13/01/14 | 13.1.14

PALI, PP - Setelah satu bulan menjadi Target Operasi (TO) petugas Polsek Penukal Abab, akhirnya Min (35), warga Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, berhasil ditangkap petugas Polsek Penukal Abab pimpinan AKP Indrowono SH. Tersangka yang terlibat kasus pencurian dan peramporan 2 unit sepeda motor ini berhasil ditangkap petugas setelah melumpuhkannya dengan menembak pada bagian paha kanan dan kaki kirinya karena mencoba melawan petugas. Bahkan ketika ditangkap, tersangka berupaya merebut pistol yang lagi dipegang Kapolsek AKP Indrowono. Beruntung sang Kapolsek bereaksi cepat sehingga pistol tersebut selamat.

Tersangka ditangkap ketika lagi asik nongkrong di sebuah pance (tempat duduk terbuat dari bambu) bersama beberapa temannya sambil bermain kartu, Minggu (12/1) sekitar pukul 15.30 WIB. Kini tersangka masih mendapatkan perawatan dokter  RSU dr HM Rabain Muara Enim. 

Kapolres Muara Enim, AKBP M Aris melalui, Kapolsek Penukal Abab, AKP Indrono SH yang berhasil dijumpai di RSU dr HM Rabain Muara Enim mengatakan, tersangka ditangkap terlibat dua kasus pencurian dan perampokan sepeda motor. Kasus pertama pencurian sepeda motor milik korban bernama Radiusaleh (32), warga Dusun II, Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

Pencurian sepeda motor tersebut dilakukan tersangka pada bulan Desember 2013 lalu.
Kemudian kasus kedua terlibat perampokan sepeda motor yamaha vega milik Adi Saputra, siswa SMA warga Abab. Aksi perampokan itu dilakukan tersangka hari Minggu (12/1) sekitar pukul 14.30 WIB. Aksi perampokan itu dilakukan tersangka di jalan antara Desa Purun Kecamatan Penukal dengan Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

Perampokan itu dilakukan tersangka dengan cara menendang korban dari sepeda motor yang dikemudikannya hingga korban terjatuh dan bahu kanannya terluka. Korban sempat dirawat di Puskesmas Babat.

”Tersangka diketahui terlibat kasus perampokan itu setelah sebelumnya kita berhasil menangkap pelaku.Ketika tersangka dibawa ke Puskesmas Babat, saat itu korban datang ke Puskesmas itu untuk mengobati lukanya. Pada saat itu korban mengatakan, bahwa tersangka yang merampoknya,” jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, dia menangkap tersangka mengembangkan kasus pencurian sepeda motor yang dilakukannya pada bulan Desember tersebut. Ternyata sebelum ditangkap, tersangka telah melakukan kejahatan perampokan terhadap korban siswa SMA tersebut.

Dijelaskannya, penangkapan yang dilakukan, ketika tersangka tengah duduk di pance bersama beberapa temannya sambil main kartu. Ketika hendak ditangkap, tersangka langsung kabur. Lantas petugas melakukan pengejaran. ’Karena kabur tersangka langsung saya kejar dan memberikan tembakan peringatan, tetapi dia tidak menghiraukannya hingga terpaksa dilumpuhkan,” jelas Kapolsek.

Setelah berhasil dilumpuhkan, tersangka sempat mencoba merampas senjata api pistol yang dipegangnya. ’Untung saja saya berhasil mengelakkan tangan tersangka ketika hendak merebut pistol dari tangan saya. Kasus ini masih kita kembangkan terus untuk mengungkap tersangka lainnya,’ jelas Kapolsek.







Sumber : palembang pos
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu