Home » » Satlantas Prabumulih Ajak Tukang Ojek Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Satlantas Prabumulih Ajak Tukang Ojek Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Written By Posmetro Prabu on 22/01/14 | 22.1.14

PRABUMULIH, PP - Bagi warga kota Prabumulih tentu sudah tidak asing lagi dengan Tukang Ojek. Untuk menggunakan jasa tukang ojek di Kota Prabumulih kita tinggal nongkrong saja ditepi jalan dan tidak sampai satu menit ojek akan langsung menghampiri anda dan siap diantar ke alamat yang dituju. Selain Mobil Angkutan, Ojek kini menjadi salah satu moda transportasi alternatif yang digemari masyarakat di Kota Prabumulih. Sebab, selain cepat karena bisa menerobos kepadatan arus lalu lintas, tarif yang murah juga salah satu faktor yang mendorong masyarakat lebih memilih moda transportasi ini.

Yang kadang menjadi masalah pada moda transportasi yang satu ini, kerap kali ditemukan mang Ojek melanggar aturan berlalulintas. Dimana mereka tidak jarang ditemukan disepanjang jalan mengabaikan keselamatan penumpang yang diboncengnya. Demi memberikan pelayanan yang cepat, mereka kerap kali melawan arus dan bahkan tidak memberikan helm bagi penumpangnya sendiri. Selain itu, mereka juga kerap mangkal di bahu jalan.

Untuk itu, sosialisasi tentang peraturan lalu lintas dan keselamatan berkendara kepada para tukang ojek terus digalakkan. Seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Resort Prabumulih melalui Satuan Lalu Lintantas (Satlantas) Polres Prabumulih Hari Minggu nanti (26/01).

Minggu besok, Satlantas Polres Prabumulih akan menggelar kegiatan pencanangan "Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas" Tahun 2014. Satlantas sendiri dalam kegiatan ini melibatkan Kominitas Motor yang tersebar di Kota Prabumulih serta Tukang Ojek Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Deny Y Putro SIK mengungkapkan dalam rangka kampanye pelopor keselamatan berlalu lintas, Polres Prabumulih akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas. Kedepan lanjut Kapolres, dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas di jalan raya, ujarnya.

Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP.Nusirwan SE, MH selaku pelaksana kegiatan kepada wartawan mengungkapkan bahwa kegiatan Pelopor keselamatan berlalulintas dalam pelaksanaannya di lakukan secara serentak di seluruh wilyah Indonesia.

Dikatakan, Kegiatan tersebut merupakan agenda Nasional dalam rangka penerapan rencana umum nasional keselamatan (RUNK) yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berlalulintas dan menekan terjadinya kecelakaan lalulintas. Selain itu lanjut Nusirwan untuk memeriahkan acara sosialisasi nanti, pihaknya akan mengundang club-club motor kota Prabumulih dan Tukang Ojek dengan perwakilan masing-masing sebanyak 10 orang. Peserta yang ikut diwajibkan mengenakan baju berwarna putih dengan kenderaan yang lengkap. Tidak lupa untuk memeriahkan acara, panitia telah menyiapkan doorprice dengan berbagai hadiah menarik, tandasnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu