News Update :

RS Ernaldi Bahar Siap Tampung Caleg Gagal Prabumulih

3 Jan 2014

PRABUMULIH, PP - Pesta akbar demokrasi pemilihan umum calon anggota legislatif (Caleg) 2014 tinggal menunggu hari yakni pada 9 april 2014. Berbagai persiapan untuk menarik simpati konsituen pun kian gencar dilakukan sejumlah Caleg yang tak ingin kalah dari pertemupuran nanti. Mulai dari sosialisasi, persiapan Materi, dan juga persiapan mental tentunya tidak lupa, guna mengusung program yang dicanangkan jika terpilih menjadi wakil rakyat, baik tingkat kabupaten-kota, provinsi maupun pusat.

Di Bumi Seinggok Sepemunyian sendiri, persaingan antar caleg tampak cukup ketat dan disinyalir bisa saja menimbulkan ketegangan dan berimbas pada stres. Bahkan indikasi lain bisa menyebabkan stres berat terlebih mereka yang sudah terlanjur mengeluarkan biaya besar lantas urung menjadi anggota Dewan.

Mengapa tidak, suhu politik di Kota Prabumulih berkaca dari tahun-tahun sebelumnya jika memasuki tahun politik seperti sekarang ini cukup menarik untuk dibahas. Pasalnya, pemilih atau konsituen sebagai modal utama para caleg memuluskan jalan menuju parlemen sangat susah diprediksi dan rentan masih berubah-ubah untuk menentukan pilihan. Hal ini terjadi karna dikalangan Caleg sendiri masih banyak yang menggunakan cara-cara kotor seperti memainkan politik uang atau yang biasa disebut "serangan fajar".

Walau demikian tidak sedikit pula diantara para caleg yang menggunakan cara kotor tersebut terjerumus yang akhirnya stress karena gagal terpilih.

Melihat kemungkinan caleg gagal berpotensi stress berat, RS Ernaldi Bahar mengaku sudah menyiapkan kamar VIP serta ruang rawat inap kelas I untuk pemilu legislatif ini. Ini sebagai bentuk inisiatif rumah sakit ini untuk mengantisipasi para caleg yang mengalami gangguan kejiwaan, jika nanti tidak terpilih dalam pemilihan legislatif (pileg).

Hal ini diungkapkan Wakil Direktur RS Ernaldi Bahar, M Rusdi Kawilarang saat diwawancarai wartawan, kemarin (3/1). Menurutnya, pihak RS Ernaldi Bahar Palembang telah menyiapkan layanan perawatan bagi para caleg yang dikhawatirkan mengalami depresi atau stress akibat kekalahan, dengan jumlah 5 kamar kelas VIP dan 1 kamar kelas satu dan dapat menampung pasien sebanyak 8 orang.

"Kami siap melayani pasien stres baik untuk masyarakat umum maupun caleg sekalipun" tandasnya. (pp/01)
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

Saran dan kritikan anda sangat kami harapkan untuk perbaikan pemberitaan media ini kedepannya. Silahkan berikan komentar anda pada kolom dibawah seputar pemberitaan diatas. Salam Posmetro Prabu

 

© Copyright Posmetro Prabu 2010 -2011 | Design by Jun Manurung