Home » » Kejari Tanggapi Pertemuan Gabungan Pengusaha Konstruksi Prabumulih

Kejari Tanggapi Pertemuan Gabungan Pengusaha Konstruksi Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 27/01/14 | 27.1.14

PRABUMULIH, PP - Terkait pertemuan Gabungan pengusaha konstruksi yang meminta Pemerintah Kota Prabumulih memprioritaskan kontraktor lokal pada pelaksanaan kegiatan pembangunan langsung mendapat tanggapan dari Kepala Kejaksaan Negeri  Kota Prabumulih.

Pertemuan gabungan Pengusaha Kontruksi yang digelar di sekretariat Himpunan Pengusaha Muda (HPMI) Cabang Prabumulih beberapa waktu lalu melakukan pembahasan tentang kegiatan pekerjaan pemerintah untuk diprioritaskan kepada kontraktor lokal ternyata mendapat perhatian serius Kejari Prabumulih.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih melalui kepala seksi intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih SH. Ritonga SH, di ruang kerjanya Senin (27/01) menghimbau kepada Pemerintah dalam pelaksanaan tender hingga pada tahap pekerjaan tetap mengacu pada Kepres Nomor 80 Tahun 2003 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan barang dan jasa Pemerintah.

Disamping itu, Ritonga juga menyebutkan tidak salah jika Pemerintah memprioritaskan kontraktor lokal sesuai dengan harapan sejumlah asosiasi konstruksi di Kota Prabumulih dengan catatan tetap mengacu prosedur yang sudah ditetapkaaan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki rekanan.

Ditambahkan Ritonga, perlu diingat bahwa proses tender adalah proses yang penuh persaingan yang mewajibkan kontraktor memiliki kemampuan skil, modal dan  syarat kelengkapan sesuai klasifikasi pekerjaan yang ditenderkan. Proses lelang bukan seperti membagi-bagikan kue, karna pada perinsipnya mengajukan penawaran melalui tender belum tentu memberikan jaminan mendapatkan pekerjaan jika tidak didamping dengan persiapan yang matang, tegasnya.

" Soal berharap saya pikir tidak masalah, karna hal itu bagian dari aspirasi. Yang penting tidak bertentangan dengan UU persaingan usaha karna semua pengusaha memiliki hak yang sama terhadap pelaksanaan tender di pemerintah maupun lembaga swasta di Indonesia" tandasnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu