Home » , » Ridho Yahya Pantang Lihat Yang "Cantik" (Bag 1)

Ridho Yahya Pantang Lihat Yang "Cantik" (Bag 1)

Written By Posmetro Prabu on 22/01/14 | 22.1.14

PRABUMULIH, PP - Siapa yang tidak kenal sosok berwibawa bernama lengkap Ir. Ridho Yahya MM. Pria yang lahir di Palembang pada 3 Januari 1962 ini tidak lain adalah Walikota Prabumulih yang terpilih melalui pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kota Prabumulih 5 Maret 2013 silam. Ayah tiga anak yang baru saja usai melaksanakan rukun islam kelima itu dikenal sangat dekat dengan masyarakat bumi seinggok sepemunyian.

Bahkan istri dari Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho Yahya ini juga dikenal sebagai pejabat yang merakyat serta anak yang taat terhadap orang tua. Hal itu terlihat manakala Ridho Yahya selalu menundukkan kepala kepada orang yang lebih tua darinya dimanapun atau pada kesempatan apapun baik itu dalam berpidato maupun dalam rangka kegiatan pemerintahan.

Sebagai orang nomor satu di Kota Prabumulih, Walikota yang berpasangan dengan Andriansyah Fikri ini tak jarang dan bahkan tidak sungkan meminta saran dan masukan dari masyarakat demi kemajuan Kota Yang dipimpinnya. Bahkan setiap pejabat atau pegawai bahkan masyarakat yang pernah diberangkatkannya dalam rangka study banding, dia berharap ada sesuatu masukan atau pemikiran yang dapat diaplikasikan untuk kemajuan Prabumulih dari hasil kunjungan atau dinas luar PNS yang diberangkatkan ke luar daerah untuk direalisasikan di bumi seinggok sepemunyian.


Meski masih 7 bulan menjabat sebagai Walikota, mantan Wakil Walikota Prabumulih periode 2008-2013 ini juga sudah menunjukkan berbagai perubahan baik di birokrasi maupun pembangunan di berbagai bidang. Sukses membuat Prabumulih Lebih Baik adalah harga mati baginya selama masih dipercaya masyarakat menjabat sebagai Walikota.

Perawakannya yang kalem ditambah penampilan yang mumpuni membuatnya banyak disukai oleh yang melihat. Selalu tampak rapi dan elegan ditambah pemikiran yang cerdas tak pelak membuat dirinya juga disenangi dan disegani oleh Bawahannya.

Yang menarik, Sosok birokrat yang pernah bertugas pada Instansi Pemerintah Kota Palembang sebagai PNS ini adalah pantang melihat yang "cantik" setelah menjabat sebagai Walikota. Pengertian yang cantik disini ditempatkan bukan pada objek hidup. Namun lebih dari itu, Walikota Ridho Yahya selalu punya ambisi tinggi ingin menjadikan Kota Prabumulih sebagai salah satu kota terbaik di Indonesia. Dimana kota yang pernah ia kunjungi selama menjabat sebagai wakil walikota maupun Walikota ingin rasanya Ridho Yahya mewujudkannya di Kota yang membesarkan namanya itu.

Bahkan tak hanya keluar dari idenya sendiri. Beberapa waktu lalu saat wartawan Kota Prabumulih melakukan study banding ke Bali, langsung Walikota mempertanyakan Wartawan setelah sampai di Prabumulih tentang apa saja kelebihan yang dimiliki pemerintah Kota Denpasar Bali yang bersentuhan dengan masyarakat. Serta sistem birokrasinya dan lain sebagainya.

Tak lama kemudian, Adik Kandung Bupati Ogan Ilir ini langsung mengaplikasikannya dengan membuat Ruang Rapat yang baru dan berkelas serta berencana membangun Fasilitas umum seperti alun-alun tau taman kota dan Stadion olahraga. Bahkan dia ingin mewujudkan pasar inpres Tradisional Modern kembar yang belum dimilki Kota Lain di Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu