Home » , » Prabumulih Bikin Icon Patung Kuda

Prabumulih Bikin Icon Patung Kuda

Written By Posmetro Prabu on 19/01/14 | 19.1.14

PRABUMULIH, PP--Usia Pemkot Prabumulih yang sudah mencapai 12 tahun, diibaratkan sebagai gadis remaja yang sedang rajin-rajinnya bersolek dan mempercantik diri. Salah satunya adalah rencana pembuatan Icon Patung Kuda, yang akan ditempatkan di persimpangan jalan Padat Karya - Jalan Jendral Sudirman.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya bahkan turun tangan langsung melihat lokasi pembuatan tugu Patung Kuda, Senin (20/1). Ia didampingi oleh Sekda Prabumulih H Achmad Sobri, Plt Kepala Bappeda Prabumulih Elman dan Kasatpol PP Prabumulih Ibrahim.

Ridho Yahya minta agar design patung kuda ini merupakan design umum dan menggambarkan bahwa masyarakat Prabumulih adalah masyarakat yang pantang menyerah dan bekerja keras dalam kehidupan sehari-harinya.

"Kita ingin mempercantik kota Prabumulih dengan membuat ruang khusus yang dapat dijadikan icon Kota Prabumulih," terang Ridho Yahya. Terkait masalah lahan yang akan dijadikan lokasi tugu Patung Kuda ini, ia menyatakan bahwa ini adalah tanah aset Pemkot Prabumulih.

Sedangkan dana pembangunan tugu ini bersumber dari APBD Prabumulih Tahun Anggaran 2014. "Sebelumnya kita sudah melihat beberapa titik yang akan dijadikan lokasi tugu ini, namun tampaknya di persimpangan Jalan Padat Karya dan Jalan jend Sudirman,kita anggap layak jadi lokasi tugu ini," tambahnya. Direncanakan dana yang dianggaran untuk pembangunan ini hampir Rp 1 Milyard. (bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu