Home » , » Petani Karet Prabumulih Enggan Nakok

Petani Karet Prabumulih Enggan Nakok

Written By Posmetro Prabu on 17/01/14 | 17.1.14

PRABUMULIH, PP - Memasuki musim hujan seperti sekarang ini benjadi ancaman tersendiri bagi petani karet di Kota Prabumulih. Bahkan hujan yang mengguyur kota Prabumulih selama tiga hari berturut-turut menyebabkan ratusan hektar tanaman karet milik warga terendam banjir.

Melihat intensitas curah hujan di Prabumulih dan sekitarnya terus meningkat, salah seorang warga Heru (37) yang mengaku relawan kepada posmetroprabu mengaku sudah melakukan pantauan ke titik-titik rawan yang dianggap berpotensi sebagai daerah rawan banjir.

"Bahkan dalam pantauan selama tiga hari ini, ratusan hektare lahan kebun karet milik petani terendam banjir. Kawasan pertanian karet yang berada dibeberapa tempat seperti Sindur, Cambai, Gunung Ibul, Gunung Kemala, Payu Putat dan Sungai Medang perlu diwaspadai. Apa lagi ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Akibat banjir tersebut, selain mengancam tanaman Karet bisa mati, getah karet yang keluar hanya juga sedikit dan produksinya menurun. Pada umumnya warga yang memiliki kebun karet di wilayah Kota Prabumulih tidak bisa bekerja dan terpaksa berdiam diri dirumah akibat cuaca yang tidak menentu. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu