Home » » Pertamina EP Asset II Prabumulih Tambah 2 Sumur Baru

Pertamina EP Asset II Prabumulih Tambah 2 Sumur Baru

Written By Posmetro Prabu on 17/01/14 | 17.1.14

PRABUMULIH, PP - Pertamina EP Asset-2 awal tahun ini melakukan penambahan sebanyak 2 sumur baru. Sumur baru ini dinamai dengan sebutan NR 43 dan NR 50. Lokasinya sendiri didirikan dan dibangun di Desa Tebat Agung Kecamatan Rambang Dangku Muara Enim.  Dengan penambahan 2 sumur baru itu diharapkan akan ada penambahan total produksi sekitar 400 barel minyak per hari pada tahun 2014 ini. 

Manger Legal and Relations PT Pertamina EP Asset 2 Agustinus mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan seluruh element masyarakat hingga pada akhirnya proyek penambahan sumur baru PT. Pertamina asset 2 dapat terealisasi dengan baik. Pemboran dua sumur baru ini lanjut Agustinus bertujuan untuk mempertahankan kesinambungan produksi minyak Nasional, ujarnya.

Sebagai rasa ungkapan rasa syukur dan terimakasih, pihak Pertamina juga melakukan acara syukuran di lokasi pemboran dengan mengundang seluruh lapisan masyarakat setempat serta unsur muspida Kabupaten Muara Enim (16/01) kemarin. Dalam acara ini juga pertamina tidak lupa memberikan bantuan berupa sumbangan terhadap warga sekitar berupa peralatan sekolah, sembako dan lain-lain.

 
Di tempat terpisah, Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo mendorong Pertamina EP Asset-2 untuk meningkatkan produksinya guna mendukung pemenuhan produksi (lifting) minyak nasional. 

Menurutnya,  peningkatan produksi dapat dilakukan dengan pengoptimalan produksi dan penambahan pengeboran sumur baru yang sudah direncanakan Pertamina EP tahun ini.  "Produksi Pertamina saat ini kan sudah nomor dua,  saya harapkan produksinya dapat meningkat terus dan manajemennya menjadi lebih baik." katanya. 

Wilayah kerja Pertamina EP Asset-2 meliputi lapangan Pendopo, Prabumulih dan Limau.  Total produksi yang dihasilkan mencapai 22 ribu bopd untuk minyak,  450 kaki kubik per hari (mmscfd) gas bumi dan 388 mmscfd shale gas. 

Kemungkinan peningkatan produksi dapat dilakukan dengan cara meningkatkan produksi liquid dengan membangun sumur injeksi karena produksi migas di wilayah Pertamina EP Asset-2 kandungan airnya mencapai 90 persen. 

Menurut Susilo,  peningkatan produksi dapat dilakukan dalam dua tahap,  pertama dengan menambah fasilitas untuk menunjang aliran fluida,  tahap kedua mempertinggi kandungan migas dengan mengurangi water cut dengan jalan melakukan injeksi air,  uap atau surfactant.  "Kemungkinan untuk peningkatan produksi masih sangat besar," ucapnya. 

Untuk mendukung peningkatan produksi tersebut,  dia juga meminta pemerintah kota untuk mempercepat dan mempermudah pemberian izin terkait kegiatan eksplorasi dan ekspoitasi migas di wilayah Pertamina EP Asset-2. 
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu