Home » , » Pencaker Prabumulih Kurang Minati Kerja diluar Prabumulih

Pencaker Prabumulih Kurang Minati Kerja diluar Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 21/01/14 | 21.1.14

PRABUMULIH, PP--Selaras dengan semakin majunya kota Prabumulih, Pencari kerjap (Pencaker) dari tahun ke tahun kian meningkat.

Hal ini terlihat dari permintaan salah satu syarat pencari kerja ,yakni kartu kuning sepanjang 2013 tercatat 1.842 orang yang terdiri dari 1.012 orang laki-laki dan 830 orang perempuan, dari jumlah diatas tidak ada yang berminat untuk bekerja di daerah lain apalagi harus keluar negeri.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Kota Prabumulih H Zulkifli AB SE MM saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (21/1 ) membenarkan bahwasannya Pencari kerja kurang berminat untuk bekerja di luar Prabumulih termasuk luar negeri. Hal ini disebabkan sebagian besar Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang ada berpendidikan tinggi, perekonomian mereka sudah mapan, "Apalagi peluang untuk para pencari kerja di Prabumulih mendapatkan kesempatan kerja terbuka lebar seiring hadirnya beberapa perusahaan besar"jelasnya H Zulkifli.

Adapun syarat-syarat untuk pencari kerja diantaranya berbadan sehat, SKCK, Kartu Kuning, pas foto, KTP dan ijazah terakhir. terkait untuk mendapatkan kartu kuning Zulkifli menegaskan tidak dipungut biaya alias gratis."Untuk kartu kuning tidak dikenakan biaya sama sekali," tegasnya.

Zulkifli mengharapkan agar nantinya,  para pencari kerja dapat diterima sesuai keinginan mereka, sesuai kebutuhan,pendidikan sesuai informasi di bursa kerja dan jika sudah bekerja jangan lupa melapor agar pihaknya bisa mendata pengangguran yang ada."Sesuai surat edaran Walikota, kami menghimbau kepada pihak perusahaan untuk berkoordinasi melaporkan bidang apa yang mereka butuhkan sehingga pada giliran perusahaan itu sendiri
Yang diuntungkan dengan mendapatkan pekerja sesuai dengan kebutuhan," himbaunya.

Sementara itu Kabid Penempatan dan Perluasan kerja Diskanertrans Prabumulih M Munsir menambahkan, untuk tahun ini para pencari kerja mengalami peningkatan 10% dari tahun lalu, yakni sekitar 200 orang."Para pencari kerja harus lebih kreatif dan jangan menunggu, untuk saat ini untuk informasi bisa hubungi BKOL (Bursa Kerja Online Disnakertrans Prabumulih dengan no 071313300375," pintanya. (adit)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu