HEADLINE NEWS

Pembenahan Parkir RSUD Prabumulih untuk Ketertiban

PRABUMULIH, PP--Direktur RSUD Kota Prabumulih dr Hj Rusmini Erwansyah Mkes menjelaskan bahwa permasalahan parkir di RSUD adalah untuk ketertiban dan kenyamanan pengunjung. Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD Prabumulih saat ditemui di ruangannnya Selasa (7/1). Ia menegaskan bahwa selama pengelolaan parkir dilakukan secara swakelola yang disetor ke pihak RSUD Prabumulih. "Tapi sekarang kita kelola sendiri karena RSUD Prabumulih adalah BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) yang diperbolehkan mengelola usaha yang menghasilkan secara komersil," tambahnya.

Selama ini memang pengelola parkir dilakukan secara swakelola, namun sekarang RSUD Prabumulih langsung mengelola parkir secara langsung. "Selain menjamin keamanan kendaraan pengunjung dan pasien, juga menambah income bagi RSUD Prabumulih," ujarnya lagi. Saat ini ada dua titik yang sudah disiapkan oleh pihak RSUD Prabumulih untuk pelayanan parkir, yaitu dipintu masuk dan pintu keluar RSUD Prabumulih. "Kita masih uji coba dan masih ada perbaikan, karena para pekerja masih libur Tahun Baru. Mengenai tarif, kita sesuaikan dengan tarif standar," kata Rusmini.Ketika ditanya target pemasukan dari pengelolaan parkir ini, dr Rusmini menyatakan tidak tahu persis karena sedang dihitung oleh Bagian Keuangan RSUD.

Pihak RSUD pun masih memerlukan tenaga lapangan parkir ini. Diharapkan secepatnya fasilitas parkir ini dapat digunakan dan dapat melayani pengunjung RSUD Prabumulih. (bmg)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *